News
Senin, 7 Maret 2016 - 00:10 WIB

KISAH UNIK : Heboh, Ada Anggrek Tumbuh di Alquran

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggrek tumbuh di Alquran (Youtube.com)

Kisah unik kali ini datang dari daerah Aceh.

Solopos.com, LASENGALUH — Fenomena tak biasa terjadi di Desa Lasengaluh, Kecamatan Teupah Barat, Aceh. Ada bunga anggrek tumbuh di lembaran kitab suci Alquran.

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com himpun informasi dari rekaman video yang diunggah akun Misteri Indonesia, di media sosial Youtube, Minggu (6/3/2016), anggrek tersebut tumbuh di halaman 406, surat Attahrim, tepat di ayat delapan sampai 12.

Adalah pasangan suami istri (pasutri) asal Pulau Simeuleu, Aceh, Ardimansyah, 34 dan Samsidar, 25, yang kali pertama mendapati kejadian aneh ini.

Samsidar mengaku, sekitar Desember 2015 lalu, ia menemukan bungkusan plastik hitam mengapung di parit. Samsidar memungut kantong plastik tersebut. Alangkah terkejutnya Samsidar saat melihat isi plastik tersebut ternyata adalah Alquran dan Iqra.

Advertisement

“Saya temukan sekitar tiga bulan lalu di salah satu parit dalam kantong plastik hitam yang mengapung,” tutur Samsidar seperti dikutip Wowkeren dari JPNN. “Setelah saya periksa, astaghfirullah ada dua Alquran dan satu Iqra lalu saya bawa pulang ke rumah,” jelasnya.

Samsidar dan Ardiansyah lantas menyimpan Alquran dan Iqra itu di salah satu rak di rumah mereka. Mereka bermaksud menggunakannya untuk mengaji bersama sang anak, Uli dan Razi. Namun, belum sampai Alquran itu dibaca, anggrek telah tumbuh di salah satu halamannya.

Hingga berita ini diturunkan, kabarnya bunga anggrek yang tumbuh di lembaran Alquran tersebut sudah memiliki 11 daun dan lima tunas.

Advertisement

Sehubungan dengan fenomena unik anggrek tumbuh di Alquran ini, sejumlah figur publik Tanah Air memberi tanggapan.

Menurut artis Andi Arsyil dan Ummi Pipik—istri almarhum Ustaz Uje—hal itu merupakan cara Allah menunjukkan kekuasaan-Nya.

“Ya saya juga baru pertama kali ini tahu ada anggrek tumbuh di Alquran. Anggrek itu sendiri adalah tumbuhan yang tidak membutuhkan banyak media untuk tumbuh,” kata Andi.

“Saya juga tidak bisa menjelaskan apa-apa ya soal ini,” ujar Pipik, sebagaimana Solopos.com kutip dari program acara Selebrita Siang Trans 7, Minggu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif