Teknologi
Sabtu, 5 Maret 2016 - 23:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Penerus HTC One M9 Ternyata HTC M10

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HTC M10 (Techradar)

Smartphone terbaru penerus HTC One M9 diberi nama M10.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru HTC suskesor One M9 mulai terkuak namanya. Bukan One M10 yang sering dirumorkan sebelumnya, tetapi namanya adalah M10

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Techradar, Sabtu (5/3/2016), sebenarnya sudah sejak 2013, HTC selalu menyematkan nama One di smartphone terbarunya. Sebelum One M9, HTC membikin smartphone terbaru HTC One M8.

Tahun 2015 lalu, vendor asal Taiwan, itu meluncurkan smartphone HTC One M9. Maka, tak heran banyak bocoran tentang smartphone terbaru HTC One M10 tahun ini. Tapi ternyata HTC memutuskan untuk menghilangkan huruf M.

Menurut akun Twitter @evleaks, smartphone terbaru HTC namanya M10. Bukan One M10 yang selama ini sering bocor di dunia maya. @evleaks, memang sering membocorkan nama dan spesifikasi ponsel pintar dari berbagai vendor.

Advertisement

Sebelum peluncuran smartphone terbaru, HTC memberikan kode khusus dengan hastag #Powerof10 di akun Twitter resmi-nya. Bocoran gambar yang sering ditampilkan HTC akan meluncurkan M10, bulan depan.

HTC hanya memberikan kode #powerof10 di Twitter dan menjelaskan lebih lanjut tentang smartphone terbarunya. Tampaknya HTC sepertinya akan menggunakan angka 10 dengan kode Perfurme. Tapi untuk kepastian harga jualnya belum diketahui hingga kini.

Smartphone terbaru HTC yang berkode Perfume disebut akan memakai layar berukuran 5,1 inci QHD Amoled dan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Selain itu, smartphone terbaru ini juga memiliki 4 GB RAM dan 23 GB Internal yang mendukung segala kelebihannya.

Advertisement

Smartphone terbaru HTC M10 dibekali dengan kamera belakang 12 megapiksel (MP) dengan fitur Ultra Piksel. Kerennya lagi, HTC Perfume juga dilengkapi laser autofocus dan Optical Image Stabilization (IOS).

Teknologi OIS membuat smartphone terbaru HTC M10dapat membidik objek foto dengan cepat dan tepat meski ponsel mengalami goncangan. HTC M10 Menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Ponsel juga dibekali perangkat tahan air.

Seperti kebanyakan ponsel high-end terbaru, smartphone terbaru HTC nantinya memiliki sensor sidik jari yang ditambahkan di tombol home, tepat di bawah layar smartphone. Untuk harga resmi pihak HTC sepertinya akan mengumumkannya bersamaan dengan peluncuran ponsel tersebut 11 April 2016 di London, Inggris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif