Jatim
Sabtu, 5 Maret 2016 - 07:05 WIB

OPERASI SIMPATIK 2016 : Begini Aksi Polwan Cantik Madiun Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polwan dari Polresta Madiun membagikan bunga kepada pengendara di Jl. Panglima Sudirman, Kota Madiun, Jumat (4/3/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Operasi Simpatik 2016 di Kota Madiun diwarnai dengan kegiatan bagi-bagi bunga kepada pengendara.

Madiunpos.com, MADIUN — Belasan wanita polisi atau polwan membagi-bagikan bunga di sepanjang Jl. Panglima Sudirman, Kota Madiun, Jumat (4/3/2016). Selain membagi-bagikan bunga, Polwan dari Polresta Madiun itu juga membagikan permen cokelat kepada pengguna jalan yang berstatus kawasan tertib lalu lintas.

Advertisement

Pantauan Madiunpos.com, Jumat pagi, belasan Polwan berparas cantik ini membawa sejumlah bunga dan permen cokelat di sepanjang Jl. Panglima Sudirman.

Mereka mengenakan seragam polisi dan memakai kain bertuliskan Operasi Simpatik Semeru 2016 yang diselempangkan ke badannya.

Advertisement

Mereka mengenakan seragam polisi dan memakai kain bertuliskan Operasi Simpatik Semeru 2016 yang diselempangkan ke badannya.

Saat lampu lalu lintas berwarna merah, Polwan cantik mulai merayap ke pengendara kendaraan bermotor dan memberikan bunga itu. Selain itu, ada juga pengendara sepeda motor yang mengenakan helm yang tidak ber-standar nasional Indonesia (SNI) juga diberi dengan helm baru yang ber-SNI.

Polwan Polresta Madiun (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Advertisement

Dalam aksi bagi-bagi bunga itu, kata Ida, polisi juga melakukan sosialisasi mengenai ketertiban berlalu lintas di jalan raya. Ini dilakukan supaya masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas.

Polwan dari Polresta Madiun membagikan bunga kepada pengendara di Jl. Panglima Sudirman, Kota Madiun, Jumat (4/3/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

“Pengendara sepeda motor yang helmnya tidak berstandar SNI juga kami beri helm SNI. Ini demi keamanan pengendara juga,” kata dia kepada Madiunpos.com, Jumat.

Advertisement

Dalam Operasi Simpatik Semeru 2016 ini, Polresta Madiun juga menggandeng empat orang perempuan berparas cantik dari perwakilan masyarakat. Mereka juga bertugas untuk mengampanyekan tertib berlalu lintas.

Aparat Polresta Madiun berfoto bersama perwakilan masyarakat. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif