Sport
Sabtu, 5 Maret 2016 - 23:00 WIB

FORMULA ONE 2016 : Rio Haryanto Tak Sabar Hadapi GP Australia, Pit Stop-nya di Samping Button

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pit stop Rio Haryanto di Sirkuit Melbourne Park, Melbourne, untuk GP Australia 20 Maret 2016. (Istimewa/@dewiswahab)

Formula One 2016 kini terasa lebih optimistis bagi Rio Haryanto, khususnya menghadapi GP Australia.

Solopos.com, BARCELONA — Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, terlihat sangat optimistis dengan masa depannya di sesi balapan selanjutnya di F1 tahun ini. Dia mengaku tak sabar menghadapi balapan yang akan dimulai di Melbourne, Australia, 20 Maret 2016 mendatang.

Advertisement

Hal ini tak lepas dari hasil memuaskan yang didapatkan Rio di hari terakhir tes kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (4/3/2016) lalu. Rio mencatatkan waktu terbaiknya selama tes, yaitu 1 menit 25,899 detik dan menempatkannya di posisi 11, lebih baik dari Nico Rosberg dari Mercedez.

“Ini sore yang hebat di trek yang lebih dari sekadar menutupi pagi ini yang sempati bikin frustasi. Saya sangat senang bisa melahap 58 lap. Setelah break, saya cepat membangun irama dan kami benar-benar menjalankan program yang sibuk,” kata Rio Haryanto di situs resmi Manor, Jumat.

Dengan modal itu, Rio menemukan kepercayaan diri menghadapi GP Melbourne, Australia, dua pekan lagi. Meski sempat melalui berbagai masalah selama tes, mobil MRT05 dinilainya sudah berada di jalur yang benar.

Advertisement

“Saya merasa benar-benar siap setelah banyak tes yang kami lalui hari ini. Saya kira kami membawa mobil ini ke posisi bagus sejak diluncurkan 11 hari lalu. Jadi, saya benar-benar tertantang untuk menghadapi kompetisi. Saya tidak sabar untuk membalap di Melbourne dua pekan lagi,” katanya.

“Terima kasih saya untuk seluruh tim atas start terbaik sejak debut F1 saya. Kami telah melalui berbagai hari yang panjang di trek, tapi saya yakin ini akan berharga,” tutupnya.

Dari Melbourne, sebuah foto meluncur di Twitter yang diretweet oleh akun Rio Haryanto. Foto yang diunggah akun @dewiswahab itu menunjukkan pit stop untuk Rio Haryanto yang tampak berdampingan dengan milik Jenson Button.

Advertisement

Catatan terakhir di Catalunya menempatkannya di posisi 11 dalam tes tersebut. Meski demikian, catatan waktu tersebut membuatnya melambung, apalagi di belakangnya masih ada pembalap Mercedez asal Jerman, Nico Rosberg, yang hanya mencatatkan waktu 1:26.140 dan berada di posisi 13. Baca juga: Rio Haryanto “Asapi” Nico Rosberg, Bos Manor Puji Setinggi Langit.

Pencapaian Rio di hari terakhir tes di Barcelona ini membuatnya kembali menjadi sorotan media massa. “Rio Haryanto telah menembus catatan terbaik sore ini dengan pengalaman berharganya sebelum ke Australia,” kicau Skysports, Jumat, tak lama setelah tes balapan berakhir.

Tak hanya itu, capaian Rio Haryanto membuat bos Manor Racing, Dave Ryan, tak sungkan melontarkan pujian. Dia mengatakan tim Manor telah berjuang keras membantu Rio untuk memperbaiki catatan waktunya, tapi dia juga menyatakan Rio memang bertalenta di balapan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif