News
Jumat, 4 Maret 2016 - 20:15 WIB

UJIAN NASIONAL SOLO : Disdikpora Solo Distribusikan DNT UN 2016 SMP

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Ujian nasional Solo, Disdikpora Solo menerima DNT UN 2016 jenjang SMP.

Solopos.com, SOLO–Jumlah peserta Ujian Nasional (UN) 2016 jenjang SMP telah ditetapkan dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) sebanyak 11.392 siswa. Data tersebut telah diterima Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo kemudian didistribusikan ke sekolah-sekolah.

Advertisement

Jika masih ada kesalahan terkait data peserta, Disdikpora meminta sekolah segera melaporkannya. Namun berbeda dengan tahun lalu, koreksi baru dilakukan setelah diterbitkan kartu peserta UN (KPUN).

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Disdikpora Solo, Bambang Wahyono, ketika dimintai informasi, Jumat (4/3/2016).

Bambang menerangkan biasanya kesalahan yang ditemukan di antaranya salah penulisan nama, tempat lahir atau tanggal lahir.
“Kalau ada yang salah maka segera laporkan ke Disdikpora,” terang Bambang saat ditemui di ruang kerjanya.

Advertisement

Bahkan pihaknya juga meminta agar verifikasi oleh pihak sekolah tidak hanya dilakukan satu orang, melainkan dua orang.
Hal ini dilakukan agar koreksi bisa seteliti mungkin. “Kalau nama atau data lain yang ada di DNT UN salah dan dari sekolah tidak dilaporkan, maka bisa berpengaruh dalam penulisan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU). Jadi mohon verifikasi dilakukan dengan teliti,” imbuh Bambang.

Dari pemerintah pusat, berharap untuk hasil verifikasi data DNT UN SMP ini segera rampung. “Kami harap pekan ini selesai. Dan mudah-mudahan tidak ada kesalahan data,” tambahnya.

Berdasarkan data dari Disdikpora Solo, peserta UN SMP di Kota Solo dalam DNT sebanyak 11.392 siswa, terdiri atas
6.217 siswa dari SMP negeri, 4.696 siswa dari SMP swasta, 652 siswa dari MTs negeri, 366 siswa dari MTs swasta. Sedangkan untuk jumlah SMPN di Kota Solo ada 27 sekolah. Lalu ada 50 SMP swasta, dua MTs negeri dan enam MTs swasta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif