Otomotif
Jumat, 4 Maret 2016 - 12:10 WIB

KTT OKI : BMW dan Mercy Jadi Mobil VIP Delegasi Negara OKI

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BMW 518d, 150 PS, sophistograu, Luxury, Leder Dakota Oyster

KTT OKI di Jakarta gunakan mobil-mobil mewah merek Jerman.

Solopos.com, JAKARTA – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) segera digelar. Puluhan mobil BMW dan Mercedes Benz disiapkan panitia sebagai kendaraan VIP para delegasi negara-negara OKI.

Advertisement

Head Corporate Communication BMW Indonesia, Jodie O’tania mengatakan model yang digunakan sebagai kendaraan KTT OKI adalah sedan BMW 520d. Setidaknya ada 21 unit yang telah dipesan oleh panitia.

”Benar, kami akan menyerahkan 16 unit BMW 520d. Tapi jumlah ini masih sementara dan masih akan terus bertambah,” papar Jodie seperti dilansir laman Detik, Selasa (1/3/2016).

Mercedes Benz E250. (Autoexpress.co.uk)

Advertisement

Jodie menyebut mobil seharga Rp929 juta itu menawarkan kemewahan yang cocok untuk para pemimpin negara. Meski dibekali mesin 2.000 cc Twinpower Turbo bertenaga 184 hp, lajunya tetap lembut suspensi dan peredaman yang baik.

Selain BMW 520d, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, panitia KTT OKI juga menyediakan 35 unit sedan Mercedes Benz E250. Saat ini seluruhnya sudah terparkir rapi di area Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Di negara asalnya, Jerman, Mercy E250 juga banyak dijumpai sebagai kendaraan pejabat pemerintahan. Mobil seharga Rp1,04 miliar itu dibekali mesin 2.143 cc dengan semburan tenaga 204 hp.

Advertisement

Sama seperti saat KTT Asia Afrika tahun lalu, mobil-mobil mewah itu akan ditarik lagi oleh pabrikan setelah kegiatan selesai. Selanjutnya unit tersebut akan dijual sebagai mobil second.

Seperti diketahui, KTT OKI akan digelar di Jakarta, 6-7 Maret mendatang. Kegiatan tersebut akan diikuti negara-negara Islam seperti Pakistan, Palestina, Gambia, Sudan, Mesin, Mauritania, dan Gabon.

Advertisement
Kata Kunci : Bmw KTT OKI Mercy Mobil Vip
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif