News
Jumat, 4 Maret 2016 - 15:25 WIB

KAPAL TENGGELAM : Kebocoran di Lambung Kapal Diduga Picu KMP Rafelia 2 Karam

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Kapal tenggelam terjadi di Selat Bali terjadi pada KMP Rafelia 2.

Solopos.com, BANYUWANGI – Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Rafelia 2 yang berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju ke Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tenggelam di Selat Bali pada Jumat (4/3/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Advertisement

Menurut berita yang dilansir dari televisi Indosiar, upaya evakuasi sedang dilakukan petugas. Ada dua penumpang selamat yang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kapal tersebut juga mengangkaut sedikitnya 25 unit kendaraan dan sejumlah kendaraan lain.

Akibat kejadian ini, situasi penyeberangan Ketapang-Gilimanuk dilaporkan mencekam. Belum ada informasi dari pihak terkait tentang penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Namun diduga kebocoran pada lambung kapal menjadi penyebabnya, karena peristiwa tersebut terjadi tak lama setelah kapal berangkat dari Pelabuhan Ketapang.

Sebelumnya, manajer Operasional ASDP Pelabuhan Ketapang, Wahyudi, saat dihubungi dari Banyuwangi, membenarkan bahwa kapal itu tenggelam namun belum bisa memberikan informasi lebih lanjut karena sedang mengikuti rapat di Jakarta.

Advertisement

“Memang benar KMP Rafelia 2 tenggelam, namun sejauh ini saya masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait dengan jumlah penumpang yang berada di kapal tersebut karena saya kebetulan mengikuti rapat di Jakarta,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif