News
Rabu, 2 Maret 2016 - 12:45 WIB

Wasiat Ini Ungkap Osama bin Laden Wariskan Fulus Rp386 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Osama bin Laden diklaim memiliki warisan hingga Rp386 miliar.

Solopos.com, SOLO – Tokoh besar Alqaeda Osama bin Laden masih menyimpan fakta-fakta mengejutkan. Osama diklaim memiliki fulus hingga US$29 juta atau sekitar Rp386 miliar yang menjadi warisan untuk keluarganya.

Advertisement

“Jika saya terbunuh, tolong doakan saya dan keluarkan uang sumbangan atas nama saya. Saya memerlukan banyak pahala untuk mencapai rumah saya yang kekal,” tulis Osama pada 2008 dalam surat wasiat untuk ayahnya.

Surat wasiat tersebut disebutkan diambil oleh pasukan khusus Amerika Serikat bersama sejumlah dokumen lain saat mereka menggerebek rumah Osama di Abbottabad,

Pakistan, Mei 2011, yang berakhir dengan kematian Bin Laden. Dalam surat itu dia disebutkan berencana menyerahkan hampir semua kekayaannya untuk mendukung gerakan ekstremisme dan sisanya dibagi ke anggota keluarga.

Advertisement

Dalam surat lain, yang ditujukan kepada ‘masyarakat Muslim secara keseluruhan’, Osama menjelaskan kemajuan yang dia sebut sebagai perang suci dan kegagalan Amerika Serikat di Afghanistan.

Dia sepertinya ingin menggambarkan bahwa AS tidak akan bisa memenangkan perang di Afghanistan, menurut surat itu sebagimana dikutip BBC.co.uk, Rabu (2/3/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif