Jateng
Rabu, 2 Maret 2016 - 05:50 WIB

PENERIMAAN SISWA BARU : Buka Pendafaran, PPLP Sepak Bola Jateng Seleksi Kamis Ini

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PPLP sepak bola jateng (Solopos.com)

Penerimaan siswa baru 2016 dilakukan Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP) Sepak Bola Jateng medio pekan ini.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng) membuka pendaftaran bagi siswa-siswa baru periode 2016. Pendaftaran penerimaan siswa baru itu dimulai sejak 29 Februari secara online melalui situs Dinpora.jatengprov.go.id.

Advertisement

Asisten pelatih PPLP Sepak Bola Jateng, Andreas “Comot” Tri Widagdo, mengatakan para siswa hasil seleksi penerimaan siswa baru ini nantinya akan menggantikan posisi para pemain atau siswa yang akan lulus tahun 2016 ini. Ada sekitar delapan pemain yang pada tahun 2016 ini harus meninggalkan PPLP Sepak Bola Jateng karena telah menyelesaikan pendidikan mereka di tingkat SLTA, salah satunya adalah Ferdyan “Ucil” Wahyu yang pernah mengantarkan Persis Solo Junior meraih gelar runner up Piala Soeratin Nasional 2014.

“Jumlah delapan siswa yang lulus ini terbilang cukup banyak. Oleh karenanya, tahun ini kami tidak hanya menerima siswa yang duduk di bangku SMA, tapi juga SMP,” ujar Andreas kepada semarangpos.com, Selasa (1/3/2016).

Untuk siswa SMA, PPLP Sepak Bola Jateng mensyaratkan pendaftar penerimaan siswa baru harus kelahiran tahun 1999 maupun 2000. Sementara, untuk siswa SMP, pendaftar merupakan pemain kelahiran tahun 2001.

Advertisement

Selain syarat tahun kelahiran, pada penerimaan siswa baru PPLP kali ini juga menerapkan beberapa syarat lainnya seperti tinggi badan minimal 170 cm.

Gudang Pemain Berbakat
Para siswa yang telah melakukan pendaftaran secara online melalui situs Dinpora.jatengprov.go.id, nantinya diwajibkan melakukan registrasi pada Kamis (3/3/2016) di Stadion Jatidiri, Semarang, pada pukul 07.00-12.00 WIB. Setelah itu, mereka diwajibkan menjalani seleksi yang digelar tanggal 3-6 Maret 2016 yang juga bertempat di Stadion Jatidiri.

PPLP Sepak Bola Jateng selama ini menjadi salah satu gudang para pemain berbakat di Jateng. Klub yang sedang melakukan penerimaan siswa baru ini juga acap memberikan prestasi yang membanggakan bagi Jateng, salah satunya adalah medali perak pada PON Remaja 2014 lalu dan medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif