Soloraya
Rabu, 2 Maret 2016 - 11:30 WIB

KECELAKAAN SOLO : Ini Rekaman CCTV Pos Polisi Pertigaan Kerten Dihajar Truk

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rekaman kamera CCTV saat truk serempet pos polisi pertigaan Kerten. (Istimewa/Youtube)

Kecelakaan Solo terjadi di Pos Polisi pertigaan Kerten, Solo.

Solopos.com, SOLO – Pos Polisi di depan Rumah Sakit Panti Waluyo, Pertigaan Kerten, Solo, ambruk setelah dihajar truk, Selasa (1/3/2016) malam. Pos Polisi itu rubuh seketika saat diserempet truk pada bagian cor.

Advertisement

Dari rekaman kamera closed circuit television (CCTV) yang beredar di media sosial terlihat truk dengan nomor polisi AD 1532 TB itu berjalan dari arah timur menuju barat dengan kecepatan sedang. Truk tiba-tiba menyerempet bagian atas pos polisi.

Seorang netizen mengunggah rekaman CCTV tersebut ke jejaring sosial Facebook. Rekaman ini berasal dari Dishubkominfo Solo.

Advertisement

Seorang netizen mengunggah rekaman CCTV tersebut ke jejaring sosial Facebook. Rekaman ini berasal dari Dishubkominfo Solo.

Ditilik Solopos.com, Rabu (2/3/2016) siang, maraknya perbincangan mengenai kejadian ini di Facebook bermula dari akun Ghandhend Okta Riska yang menggunggah foto pos polisi tersebut dalam keadaan hancur. ”Pos Polisi SMP Batik Solo Hancur Berkeping keping Ketenggel Truck… Nek wonten rekaman CCTVne njeh mas Taqobalallah Rdo, [Pos Polisi SMP Batik Solo Hancur berkeping-keping ditabrak truk.. ada rekaamn CCTV-nya yam as?]” tulis akun Ghandhend Okta Riska pada keterangan foto yang ia unggah di Facebook.

Beberapa saat kemudian, akun Taqobalallah Rdo pun menanggapi unggahan tersebut.”Enten rekamane mas…kamera pas hadap situ,” tulis akun Taqobalallah Rdo mengomentari postingan foto tersebut.

Advertisement

“Kok ada yg bilang itu dibom ya..yg bnr yg mana sich..dri kmrin isu bom mulu yaa..,” tulis akun Rya Ria Kusuma.

Sementara itu, akun Daisam Aatif Kamil berkomentar “Pantesan tadi malam jam 23.00 an aku lewat pertigaan rs waluyo pos polisi nya ambruk, aku kira sudah banyak yg marah lantaran di mokmen tiap hari di situ trus pada lampiasin amarah hahaha,”

Bukan cuma Facebook, rekaman ini sudah diunggah di laman Youtube. Rekaman diunggah di https://www.youtube.com/watch?v=VFcu05cwt3E telah dibagikan di sejumlah forum Internet lain.

Advertisement

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com dari media sosial dan forum Internet terungkap bahwa sopir truk mengaku menghindari mobil yang hendak mendahuluinya. Malangnya ketika menghindari mobil, sopir justru menabrak pos polisi.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Saat kejadian tidak ada aktivitas di pos polisi itu.

Sebelum berita ini terkonfirmasi di sejumlah media online, sempat muncul kabar pos polisi ambruk lantaran bom. Namun berita ini segera terkonfirmasi melalui pernyataan sejumlah saksi di lokasi yang ramai-ramai membantah rumor tak bertanggung jawab ini.

Advertisement

Kejadian ini memang menyita perhatian pengguna media sosial dan Internet. Bukan hanya itu, kabar ini menyebar dengan cepat secara viral melalui aplikasi pesan singkat Blackberry Messenger (BBM).

(Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif