News
Selasa, 1 Maret 2016 - 13:30 WIB

TRENDING SOSMED : Akun Misterius Bagikan Foto-Foto Pramugari Cantik Korut

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto wanita Korea Utara yang diunggah akun misterius itu. (Istimewa/Twitter)

Trending sosmed kali ini hadir dari unggahan foto-foto pramugari cantik Korut.

Solopos.com, SOLO – Apapun yang berkaitan dengan Korea Utara (Korut), selalu terdengar misterius di telinga publik dunia. Maklum saja, negara tetangga Korea Selatan ini terkesan terisolasi dan asing. Seperti misteri pramugari-pramugari misterius Korea Utara yang sempat diperbincangkan di media sosial.

Advertisement

Jejaring sosial Twitter tiba-tiba diramaikan unggahan foto-foto yang diduga Pramugari pemimpin Korut, Kim Jong Il. Foto itu memperlihatkan seorang pramugari cantik dengan lencana bergambar Kim Il Sung dan Kim Jong Il.

Dugaan netizen semakin kuat lantaran wanita itu memakai seragam berwarna merah khas bendera Korut. Netizen mendapati foto-foto Air Koryo Stewardess itu diunggah oleh akun misterius @misskimpyongya1.

Advertisement

Dugaan netizen semakin kuat lantaran wanita itu memakai seragam berwarna merah khas bendera Korut. Netizen mendapati foto-foto Air Koryo Stewardess itu diunggah oleh akun misterius @misskimpyongya1.

Air Koryo dikenal pula dengan nama Choson Minhang. Air Koryo adalah maskapai penerbangan milik pemerintah Korea Utara yang bermarkas di Bandara Internasional Sunan, Pyongyang. Perjalanan dari dan ke Korut hanya dilayani perusahaan pelat merah itu.

Akun @misskimpyongya1 hingga kini telah di-follow ribuan akun. Akun ini memajang ratusan foto, di antaranya restoran sushi di Bandara Pyongyang, kondisi bandara di Korut, juga pesawat yang terpotret di landasan, yang hampir semuanya adalah Air Koryo.

Advertisement

“Saya cinta Kim Jong-un, Republik Demokratik Korea [Saat ini], menjadi pramugari Air Koryo, tinggal di Pyongyang, menari, karaoke, piza, sepati, dan K-pop,” demikian yang ia deskripsikan dalam akun Twitternya.

Namun, tak jelas apa istilah “K-pop” yang ia maksud. K-pop yang selama ini dikenal luas adalah singkatan dari Korean Pop adalah jenis musik populer dari Korea Selatan.

Tak ayal, hal tersebut menimbulkan pertanyaan besar. “Apakah akun ini menawarkan gambaran tentang negara paling rahasia? Parodi? Atau sekedar propaganda,” demikian seperti dikutip situs Haaretz, Senin (29/2/2016).

Advertisement

Dilansir Liputan6, seperti dikutip dari artikel Bloomberg, Selasa (1/3/2016) yang dipublikasikan pada Februari 2016, setelah bertahun-tahun menyandang predikat tersebut, Air Koryo telah melakukan revolusi — demikian berdasarkan wawancara dengan sejumlah penumpang dan pihak agen perjalanan.

Maskapai tersebut kini menggunakan pesawat-pesawat baru, yang dilengkapi dengan fasilitas hiburan. Para pramugrari dan awak kabin juga menggunakan seragam baru. Bahkan, ada kelas bisnis dalam penerbangannya.

Air Koryo juga memiliki sejumlah pramugari. Para pramugari tersebut bahkan pernah dijadikan gambar sampul media Korut, Chosun edisi September 2015.
Dalam gambar luar majalah tersebut terlihat 5 pramugari cantik, berpakaian seragam gelap, memakai lencana Kim Il Sung dan Kim Jong Il, membawa koper hitam, sedang berjalan di Bandara Internasional Sunan, Pyongyang.

Advertisement

Mengenakan rok pendek dan sepatu hitam, para pramugari Korea Utara terlihat serupa dengan awak kabin di maskapai lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif