Jateng
Selasa, 1 Maret 2016 - 11:50 WIB

PENGHINA HENDI : Ini Dia Sosok Pemilik Akun Instagram yang Hina Pemkot & Wali Kota Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Akun Instagram @alaix_kamala yang sedang ramai diperbincangkan karena dianggap mencemarkan nama baik Pemkot dan Wali Kota Semarang. (Instagram)

Penghina Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau Hendi, melalui media sosial Instagram telah dilaporkan ke polisi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Akun Instagram @alaix_kamala sontak menjadi bahan pemberitaan baik media cetak maupun online di Kota Semarang. Kondisi itu menyusul komentarnya pada akun Instagram milik Pemkot Semarang di @pemkot_semarang.

Advertisement

Komentar yang ditulis @alaix_kamala itu diunggap pada Minggu (28/2/2016) lalu pada sebuah postigan @pemkot_semarang yang bergambar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi.

Komentar itu ditulis @alaix_kamala selepas musibah kebakaran yang menimpa Pasar Yaik Baru. Dalam komentarnya itu, @alaix_kamala menuduh Hendi beserta jajaran pemerintahannya sebagai dalang di balik terbakarnya Pasar Yaik Baru dan juga Pasar Johar.

Advertisement

Komentar itu ditulis @alaix_kamala selepas musibah kebakaran yang menimpa Pasar Yaik Baru. Dalam komentarnya itu, @alaix_kamala menuduh Hendi beserta jajaran pemerintahannya sebagai dalang di balik terbakarnya Pasar Yaik Baru dan juga Pasar Johar.

Komentar @alaix_kamala ini pun spontan membuat Pemkot Semarang geram. Melalui Kasubag Bantuan Hukum Pemkot Semarang, Adhie S., Pemkot Semarang pun melaporkan perbuatan @alaik_kamala ke Polrestabes Semarang

Sebelum melaporkn ke pihak kepolisian, Pemkot Semarang sebenarnya sudah mencari pemilik akun @alaix_kamala, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Namun, pencarian itu tidak menemukan hasil.

Advertisement

Dalam akun Instagramnya, @alaix_kamala tak banyak bercerita tentang dirinya. Ia hanya memposting beberapa foto pribadinya.

Dari sosok penampilannya pemilik akun @alaix_kamala merupakan sosok yang terpelajar dengan penampilan berkacamata, memelihara jambang dan janggut serta berpenampilan sedikit tambun.

Dilihat dari foto-foto pribadinya di Instagram, pemilik akun @alaix_kamala juga berprofesi atau tengah mengenyam pendidikan sebagai dokter. Ciri-ciri sesuai dengan foto sebuah klinik yang dipostingnya pada 5 September 2015 lalu.

Advertisement

“Yg dluar udah pada siap2 malming. Kita mah standby disinii… #klinik24jam #klinikdokter #sawangan #depok #dokter,” tulis akun @alaix_kamala.

Ciri-ciri profesi atau mengenyam pendidikan dokter ini juga dipertegas dengan akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram itu dengan nama yang hampir sama, yakni Araikuzu Alaix Kamala.

Dalam profil akun Facebook itu, Araikuzu Alaix Kamala mengaku mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) dan berdomisili di Semarang.

Advertisement

Komentar pedas terhadap pemerintahan Kota Semarang ini ini sebenarnya bukan yang kali pertama diungkapkan akun Instagram @alaix_kamala. Pada 16 Mei 2015 tepatnya setelah musibah kebakaran Pasar Johar, akun @alaix_kamala juga menuliskan komentar pedas yang ditujukan ke DPRD Semarang.

Komentar itu ditulis @alaix_kamala pada sebuah foto yang memuat tenda dapur umum bagi korban kebakaran Pasar Johar. Dalam komentar itu, @alaix_kamala juga menyebut akun milik Hendi dan Pemkot Semarang.

“Untuk apa kalian membuat seperti ini.. ini buka  bencana alam.. ini buatan kalian bajingan2 DPRD. #semarang #prayforsemarang #prayjohar #savepasartradisional #savepasarjohar #bajingandprd alaix_kamala@hendrarprihadi @pemkot_semarang,” tulis @alaix_kamala kala itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif