News
Selasa, 1 Maret 2016 - 13:10 WIB

MOST POPULAR YOUTUBE : Beredar Rekaman Wali Kota Risma Turun Atur Lalu Lintas Saat Hujan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tri Rismaharini mengatur Lalu Lintas. (Istimewa/Youtube)

Most popular Youtube kali ini menghadirkan video rekaman Tri Rismaharini mengatur lalu lintas.

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memang dikenal sering turun ke jalan untuk mengatur lalu lintas. Baru-baru ini, rekaman Risma mengatur lalu lintas kembali mencuri perhatian publik dunia maya (netizen).

Advertisement

Rekaman Risma mengatur lalu lintas saat keadaan hujan beredar di Youtube. Video yang diunggah Oktober 2015 kembali ramai diperbincangkan netizen.

Video yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=kPV7kECO0l4 memperlihatkan rekaman dari dalam mobil. Dalam rekaman itu terdengar suara perempuan yang terlihat kagum melihat aksi Risma. Pengendara mobil itu lantas mendekati Risma dan menyapa. Sayangnya Risma saat itu terlihat sibuk mengatur lalu lintas dan mengacuhkan sapaan itu.

Aksi Risma ini sebenarnya lazim ditemui. Lucunya, Kapolrestabes Surabaya Kombes sempat menegur Risma.

Advertisement

“Kasatlantas [Kepala Satuan Lalu Lintas] saya suruh memantau gerakan Ibu (Risma),” kata Yan Fitri di Balai Kota Surabaya usai sosialisasi Kemenhub tentang Wahana Tirta Nugraha, seperti dilansir Detik, Senin (4/5/2015).

Sambil sedikit bercanda, Yan Fitri mengatakan Risma termasuk orang langka dan aset penting. Dia tidak rela jika orang nomor satu di Pemkot Surabaya itu sakit hanya karena hujan-hujanan mengatur lalu lintas.

“Pantau terus ke mana pergerakan Bu Wali,” imbuh Yan yang langsung diiyakan Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP I Made Agus Prasetya.

Advertisement

Bahkan Yan Fitri berjanji pada dirinya sendiri akan melakukan segala hal agar Risma tidak lagi mengatur lalu lintas. “Saya sudah janji. Bu Wali tidak boleh lagi ngatur lalin. Kalau ngatur lagi, saya lepasin anjing-anjing kita,” ujarnya dengan nada guyon.

Mendengar pernyataan Yan Fitri, Risma tertawa lepas. “Ya iya wong saya ini termasuk heritage, sehingga harus dijaga,” ujar Risma sambil tertawa.

Dikisahkan saat itu, Risma memang sering tiba-tiba turun dari mobil dinas dan mengatur lalin yang padat. Melalui HT yang selalu dibawa, ia mengkoordinasikan pergerakan lalin ke Dishub dan kepolisian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif