Entertainment
Senin, 29 Februari 2016 - 12:10 WIB

TRENDING SOSMED #RIPUUS : Sindir Fans K-Pop Berjilbab, Uus Didoakan Mati

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Uus di SUCI 3 (Instagram/Youtube)

Trending sosmed #RIPUus membuat komika Uus dibully netizen.

Solopos.com, JAKARTA – Komedian stand up Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus tiba-tiba ramai diperbincangkan fans hiburan Pop Korea Selatan (K-Pop). Uus yang menyentil penggemar Exo dan Suju yang berjilbab itu bahkan diserang hashtag #RIPUus.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Senin (29/1/2016), hashtag #RIPUus memuncaki trending topic Twitter di regional Indonesia Minggu (29/2/2016) sore. Tanda pagar ini berisi hujatan ke komika jebolan ajang pencarian bakat itu.

[Berita Terbaru: Dibully Fans K-Pop, Uus Minta Maaf]

Advertisement

[Berita Terbaru: Dibully Fans K-Pop, Uus Minta Maaf]

Kicauan-kicauan kejam dari netizen tak terbendung. Tak hanya sindiran halus, sejumlah netizen bahkan mengumpat, hingga ada pula yang mendoakan Uus mati.

“Baru aja jadi artis sok belagu lo bang!! Siwon sama G dragon yg jd artis udah 10 tahun biasa aja tuh!! Terkenal aja kagak! Sok sok an elu bang!! Hadeuh hadeuh”, kata pemilik akun @retno_hyukkie174.

Advertisement

“Kenapa km mengusik kami (ELF)?Bhkan idola kami menghargai hijab dn perbedaan agama. Idola kmi jg tdk mengusik km dan fans km @Uus__ #RIPUus,” kata @ZiuJeej98.

“Aku ingetin jangan cari MASALAH sama FANS GIRL KPOP Kalo mereka marah KOREA UTARA aja bisa dibumi hanguskan #RIPUus,” @NengUchiee.

Gelombang protes ini bermula dari kicauan Uus soal penggemar Exo dan Suju. Uus menyinggung penggemar boyband Super Junior yang berjilbab.

Advertisement

Terkadang suka ngebayangin lebih banyak mana, hijabers yang nonton konser Sulis atau yang nonton konser Suju ))) banyakan Suju sih,” buka Uus daln akun Twitter miliknya, @Uus__

Sebelumnya, Uus juga menyentil pemakai jilbab (hijabers) penggemar fans Exo, boyband K-Pop lain. Namun, melihat reaksi para K-Popers yang berbondong-bondong memberikan komentar negatif, Uus lalu melanjutkan cuitannya.

“Mending liat cewek pake baju sexy di tempat dugem sambil mabok2 daripada liat cewek hijab di konser Korea sambil nangis2. Pfft,” tulisnya lagi.

Advertisement

Mendapati banyak kritikan, Uus justru kembali “menyerang.” “Kesannya gua jahat yaudah gapapa, nih gua mah ngingetin doang, artis artis korea lo itu ga semuanya bener. Ada yang narkoba, ada yang seks bebas, ada yang nabrak orang, ada yang gay, terus emang lo gatau? Tau dong. Kok masih ngefans? Kok ga ngasih tau mereka, bang G-Dragon jangan narkoba dong, bang Siwon jangan homo dong, ngga kan?”

“Jelas jelas gua mah ngasih tau, kalo lo pake hijab ya liat dulu idola lo, ingetin mereka biar ga idup seenaknya lagi, bisa ga?” tulisnya lagi.

Terakhir ia memberikan klarifikasi kalau ia juga merupakan seorang penggemar K-Pop, “Gua banyak ngomong soal Korea bukannya sotoy. Dari jaman seri nya ditayangin di Indosiar macam boys before flower juga gua udah mantengin.” 

 “Followers gua di twitter juga tau dari dulu gua gimana sama kultur Korea, gua malah pernah tukeran referensi boyband sm film, lo tau ga?”lanjutnya.

Belakangan Uus telah meminta maaf di akun Twitternya. Dia tak menyangka guyonan sarkas yang dia lontarkan justru ditanggapi berbeda oleh penggemar K-Pop.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif