Lifestyle
Minggu, 28 Februari 2016 - 10:30 WIB

WISATA JOGJA : 5 Air Terjun Jogja Ini Paling Hits di Sosmed

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Air Terjun Jogan. (Instagram.com)

Wisata Jogja yang tidak kalah menarik adalah air terjunnya.

Solopos.com, SOLO – Selain pantai, Jogja juga mempunyai destinasi wisata air terjun yang tak kalah menarik. Lokasinya tersebar di tiga wilayah, yakni Bantul, Gunungkidul, hingga Kulon Progo.

Advertisement

Dihimpun Solopos.com dari hastag #Wisatajogja di sosial media (sosmed) Instagram, Sabtu (27/2/2016), berikut ini adalah lima destinasi wisata air terjun Jogja yang tengah hits di dunia maya.

Banyu Nibo – Gunungkidul

Advertisement

Banyu Nibo – Gunungkidul

Air Terjun Banyunibo. (Instagram.com)

Jika lelah berpanas-panasan di Candi Ratu Boko, ada baiknya mampir ke air terjun Banyunibo yang beralamat di Desa Bobung, Wonosari, Gunungkidul. Ketika sampai, Anda akan disambut oleh air terjun dan tebing tinggi menjulang. Selanjutnya saat gelap tiba, Anda bisa langsung menuju Bukit Bintang.

Advertisement

Di Luweng Sampang, air terjun justru tidak menjadi bintang utama. Sebab pemandangan paling menarik adalah bebatuan bergelombang yang mengapit titik munculnya air.

Sekilas, pemandangan air terjun yang berlokasi di Jl. Juminahan, Desa Sampang, Gedangsari, Gunung Kidul itu mirip dengan The Wave Rock di Arizona, Amerika Serikat.

Kedung Pedut – Kulon Progo

Advertisement

Air Terjun Kedung Pedut. (Instagram.com)

Air terjun Kedung Pedut beralamat di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Meski letaknya ndlesep, air terjun berwarna biru tosca itu memiliki tata kelola yang baik. Selain berenang, Anda juga dapat berfoto di jembatan bambu, menara pandang, serta merasakan ekstremnya flying fox.

Jurang Pulosari – Bantul

Advertisement

Air Terjun Jurang Pulosari. (Instagram.com)

Air terjun Jurang Pulosari terletak di Desa Krebet, Bantul. Selain warna airnya yang cantik, objek wisata yang dapat jumpai setelah melewati jalan setapak itu juga menawarkan suasana asri dan seolah seperti kolam alami yang eksklusif.

Grojogan Jogan – Gunungkidul

Air Terjun Jogan. (Instagram.com)

Aliran airnya mungkin tidak sederas air terjun lainnya, namun Grojogan Jogan memiliki pemandangan eksotis karena langsung menghadap ke Pantai Jogan. Selain berfoto, di air terjun yang berlokasi di Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, itu Anda juga bisa menantang nyali dengan aktivitas panjat tebing.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif