Soloraya
Sabtu, 27 Februari 2016 - 16:05 WIB

KULINER SOLORAYA : Restoran Korea “Kimchi” Solo Perkenalkan Dua Sajian Menggiurkan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chon Bokki, salah satu menu di Kimchi Restaurant. (Mariyana Ricky/JIBI/Solopos)

Kuliner Soloraya kali ini menghadirkan sajian khas dari restoran bergaya Korea Selatan, Kimchi.

Solopos.com, SOLO – Restoran bergaya Korea, Kimchi Korean Restaurant memperkenalkan deretan menu baru dan layanan spesial. Kimchi memperkenalkan Korean Curry Rice dan Rabokki dan layanan pesan antar.

Advertisement

Menjelang Maret 2016, Kimchi Restaurant menghadirkan sajian baru yang cukup menggiurkan. Dua menu baru itu adalah Korean Curry Rice (Nasi Kare Korea) dan Rabokki (Ramyeon Tteokbokki).

Korean Curry Rice merupakan nasi dengan olahan crispy chicken katsu ditambah potongan kentang. Untuk penyajiannya dipadukan dengan saus kari special, sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan menggugah selera.

Advertisement

Korean Curry Rice merupakan nasi dengan olahan crispy chicken katsu ditambah potongan kentang. Untuk penyajiannya dipadukan dengan saus kari special, sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan menggugah selera.

Sementara itu, untuk rabokki sendiri adalah kombinasi dari ramyeon, tteokbokki dan eodeng (Fish Cake) yang diracik menggunakan bumbu pedas khas Korea. Sehingga cocok untuk mereka pecinta kuliner masakan Korea.

Tidak hanya menu baru, Kimchi Korean Restaurant juga meluncurkan paket lunch dengan harga yang terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp17.000. Beberapa pilihan menu yang ditawarkan antara lain, Kimchi Fried rice, Spicy Fish Cake White Rise dan Kimchi Ramyeon.

Advertisement

Sedangkan layanan selanjutnya yang diperkenalkan Kimchi Restaurant adalah layanan pesan antr. “Delivery order telah berjalan sejak awal Februari lalu,” tulis pemilik restoran Welly Natanael Hartono dalam rilis yang diterimak Solopos.com, Sabtu (27/2/2016).

Kimchi membanderol layanan ini Rp12.500 per menu untuk wilayah Soloraya dan Rp15.000 per menu untuk luar Kota Solo. Layanan ini tentu sangat diminati mengingat hari-hari belakangan tengah memasuki musim hujan.

Kimchi Restaurant juga bekerjasama dengan Telkomsel untuk mendukung program promo khusus. “Program promo Telkomsel ini diberlakukan bagi para pengguna kartu Telkomsel untuk mendapatkan menu spesial seharga Rp25.000 yakni Korean Fried Chicken/Chicken Wings (with Rice) + Banana Frappe,” tulis Kimchi Restaurant.

Advertisement

Menu yang ditawarkan sebagai promo ini adalah menu dengan penjualan terbaik yang digemari pelanggan. Menu ini memiliki saus khas dengan tingkat kepedasan yang dapat disesuaikan.

“Pelanggan hanya diharuskan untuk menukan 25 poin untuk mendapatkan menu spesial tersebut. Promo Telkomsel ini berlaku di hari Senin hingga Jumat,” lanjutnya.

Tak berhenti sampai di situ, pada Maret, Kimchi Restaurant menyiapkan

Advertisement

Sebagai tambahan informasi, Kimchi atau kimchee merupakan makanan fermentasi khas Korea yang terbuat dari sayuran kubis yang dicampur dengan berbagai jenis bumbu dan rempah.

Kimchi mengandung vitamin A, B1, B2, dan C. Tak hanya itu, Kimchi juga memiliki berbagai kandungan mineral seperti zat besi, kalsium. Selain sejumlah manfaat tersebut, penelitian menemukan Kimchi  dapat menyembuhkan virus yang disebabkan oleh unggas, seperti flu burung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif