News
Sabtu, 27 Februari 2016 - 13:45 WIB

KISAH UNIK : Dikira Batik Biasa, Seragam Korpri Ngetren di Luar Negeri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Batik Korpri yang dipakai bule. (Istimewa/Reddit)

Kisah unik datang dari penuturan warga dunia maya tentang penggunaan seragam Korpri di Luar Negeri.

Solopos.com, SOLO – Masih ingat dengan sosok Pablo Fernandez Moriana yang sempat menghebohkan media sosial lantaran memakai baju Korpri. Pria asal Spanyol ini kembali menjadi mejeng di sejumlah forum Internet.

Advertisement

Publik dunia maya (netizen) rupanya tak semuanya mengikuti kisah Pablo. Bule Spanyol ini kembali menjadi topik hangat di sejumlah forum Internet meskipun dia pernah mengisi pemberitaan pada 2014 silam.

Kisah yang beredar menyebutkan alasan mengapa bule ini memakai baju seragam Korpri itu. Mereka menganggap seragam ini adalah batik. Mereka jatuh cinta dengan motif pada seragam pegawai di Tanah Air itu.

Di Indonesia, seragam Korpri hanya digunakan oleh pegawai negeri dalam acara kedinasan. Tak heran jika banyak netter yang menganggap tindakan bule ini sebagai sesuatu yang lucu dan aneh.

Advertisement

“Ini Bule so salah bili kasiang.. dia kira Batik pdhl baju korpri,” kata salah seorang netizen.
Dilansir Liputan6, 2014 silam, sepertinya batik Korpri sedang menjadi tren di kalangan warga asing. Terlihat tak hanya seorang bule yang memakai batik dengan corak hitam dan berwarna biru tersebut. Nyatanya ada bule lainnya yang mengenakan batik serupa.

Meski terlihat biasa untuk orang luar negeri, di dalam negeri pakaian ini tentu terlihat janggal. Pasalnya batik Korpri biasa dipakai untuk kepentingan kerja. Namun, terlihat aneh jika batik tersebut dikenakan untuk aktivitas lainnya apalagi yang menggunakannya adalah warga asing yang tak mengerti sama sekali. Hanya saja para bule tersebut nampak terlihat cuek, bahkan terlihat bahagia dan bangga saat mengenakan batik yang terkenal sebagai budaya Indonesia itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif