Entertainment
Kamis, 25 Februari 2016 - 00:51 WIB

MISS INDONESIA 2016 : Ini Jawaban Penentu Kemenangan Natasha Bangka Belitung Raih Mahkota Miss Indonesia 2016

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Natasha Mannuela Bangka Belitung meraih Miss Indonesia 2016. (missindonesia.co.id)

Miss Universe 2016 memasuki malam puncak Rabu (25/2/2016).

Solopos.com, JAKARTA —   Natasha Mannuela Halim dari Bangka Belitung akhirnya meraih mahkota Miss Indonesia 2016, setelah menyingkirkan empat finalis di session akhir babak final Miss Indonesia 2016. Malam penganugerahan Miss Indonesia 2016 ditayangkan langsung di studio RCTI pada Rabu hingga Kamis (23-24/2/2016) dini hari.

Advertisement

Lima finalis yang bersaing di babak lima besar final Miss Indonesia 2016 yakni Editha Aldillasari Rodianto (Bengkulu), Dian Bernika Ayuningtyas Silalahi (Sumatra Utara), Kidung Paramadita (Lampung), Natasha Mannuela Halim (Bangka Belitung), dan Kathryn Liza Mentari Sibero (Kepulauan Riau).

Dalam babak lima besar itu, juri memberikan satu pertanyaan yang sama sementara masing-masing finalis menunggu giliran sambil mendengarkan musik.

Pertanyaan yang diajukan yakni, “Sebagai Miss Indonesia apa yang ingin Anda wujudkan untuk menyatakan bahwa Anda mencintai negeri ini,” tanya salah satu juri Miss Indonesia 2016, Liliana Tanoe Soedibyo kepada satu per satu finalis.

Advertisement

Kesempatan pertama diberikan kepada Editha Aldillasari Rodianto (Bengkulu). Dia menjawab jika terpilih sebagai Miss Indonesia dia akan membangun rumah pelayanan medis gratis bagi wanita. “Sehingga wanita Indonesia sehat dan menjadi inspirasi bagi dunia.”

Kesempatan kedua diberikan kepada Dian Bernika Ayuningtyas Silalahi (Sumatra Utara) dengan memberikan jawaban, “Mencintai produk dalam negeri sebagai wujud kecintaan. Banyak karya anak bangsa yang layak dibanggakan, kita juga mematenkan produk-produk Indonesia agar tak diakui negara lain.”

Kidung Paramadita perwakilan dari Lampung menyatakan untuk mewujudkan kecintaan Indonesia bisa dilakukan lewat pendidikan. “Lewat pendidikan maka Indonesia bisa meningkatkan bidang lainnya.”

Advertisement

Natasha Mannuela Halim dari Bangka Belitung mendapat giliran selanjutnya. “Saya akan terus mengharumkan nama baik Indonesia ke manca negara, mengakomodasi perkembangan produk-produk lokal, memperdalam seni dan budaya serta menginspirasi banyak orang sehingga Indonesia kaya dan bangga.”

Finalis terakhir yang mendapat kesempatan yakni Kathryn Liza Mentari Sibero (Kepulauan Riau). “Karena keterampilan saya di bidang seni tari saya akan membuat komunitas untuk lebih mengenalkan kesenian Indonesia ke manca negara.”

Berdasarkan penilaian sesi akhir maka diputuskan, peringkat ke-5 yakni Kathryn Liza Mentari Sibero (Kepulauan Riau), peringkat ke-4 ditempati Kidung Paramadita perwakilan dari Lampung.

Runner Up 2 Miss Indonesia 2016 yakni Dian Bernika Ayuningtyas Silalahi (Sumatra Utara). Runner Up 1 jatuh ke Editha Aldillasari Rodianto (Bengkulu) dan pemenang Miss Indonesia 2016 akhirnya diraih Natasha Mannuela Halim dari Bangka Belitung. Maria Harfanti menyerahkan mahkota kemenangan kepada Natasha.

Advertisement
Kata Kunci : Miss Indonesia 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif