Soloraya
Kamis, 25 Februari 2016 - 19:09 WIB

ANGIN KENCANG SUKOHARJO : Pohon-Pohon di Jalur Baki-Gatak Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Gatak, Mayang, Sukoharjo menebangi pohon-pohon yang menghalangi rel KA di kawasan tersebut, Senin (27/10/2014) sore. (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Angin kencang menyebabkan pohon-pohon di jalur Baki-Gatak Sukoharjo tumbang.

Solopos.com, SUKOHARJO – Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan tiga pohon tumbang di ruas jalan penghubung  Kecamatan Baki-Gatak tepatnya di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kamis (25/2/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Advertisement

Pengguna kendaraan bermotor tetap bisa melewati jalan itu kendati harus berjalan pelan-pelan. Kapolsek Baki, AKP Poniman, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, mengatakan tiga pohon yang tumbang berusia tua.

Lantaran faktor usia, pohon-pohon itu tumbang saat terjadi hujan disertai angin kencang. Saat kejadian, tidak ada pengguna kendaraan bermotor yang melewati lokasi kejadian.

“Batang pohon yang tumbang langsung dipotong-potong oleh sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, anggota TNI-Polri dan warga setempat. Sekarang sudah bisa dilewati kendaraan bermotor,” kata dia, Kamis.

Advertisement

Menurut Kapolsek, sebagian besar pohon di ruas jalan penghubung Baki-Gatak memang berusia tua sehingga rawan tumbang saat terjadi hujan lebat. Dia menghimbau agar para pengguna kendaraan bermotor lebih waspada dan hati-hati saat melewati jalur tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif