Otomotif
Rabu, 24 Februari 2016 - 14:45 WIB

BAN MOTOR: Aspira Rasa Pirelli Meluncur, Harga Mulai Rp150.000-an

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ban Aspira Premio. (Liputan6.com)

Ban motor kolaborasi Astra dan Pirelli sasar segmen matik, bebek, dan sport.

Solopos.com, JAKARTA – Ban motor Pirelli edisi “murah” besutan PT Evoluzine Tyres, perusahaan patungan Astra Otopart dan Pirelli Tyre Italia, resmi meluncur. Ban yang dijual mulai Rp150.000-an itu diberi nama Aspira Premio.

Advertisement

Kepala Riset dan Pengembangan Evoluzine Tyres, Alessandro Monzani, mengatakan ban motor Aspira Premio hadir dalam tiga tipe, yakni Urbano, Sportivo, dan Sportivo RS.

Seperti dilansir laman Detik, Selasa (23/2/2016), ketiganya punya karakteristik dan fungsi yang berbeda-beda. Urbano dibuat untuk medan perkotaan, Sportivo untuk ban touring, sementara Sportivo RS dibuat untuk keperluan balap di linstasan.

“Sportivo RS menggunakan kompon silika yang memberikan traksi maksimal di kecepatan tinggi, cengkeraman kuat saat manuver, dan keamanan dalam pengereman di jalan basah,” terang Alessandro.

Advertisement

Sementara itu Direktur Astra Otoparts Tbk Yusak Kristian, sebagaimana dikutip dari laman Liputan6, menyebutkan Aspira Premio diproduksi lebih dari 1,5 juta unit per tahun dan akan dijual secara domestik dan ekspor.

Ban motor Aspira Premio ditawarkan dengan diameter 14 hingga 17 inci untuk segmen matik, bebek, hingga sport. Harga ban lokal rasa Italia itu dibanderol mulai Rp150.000 hingga Rp750.000 per buah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif