Jatim
Selasa, 23 Februari 2016 - 21:05 WIB

D’ACADEMY 3 : Pendukung Linda Ponorogo Jangan Dulu Kirim SMS!

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo dalam Final Top 25 D’Academy 3. (Youtube.com-Hot News)

D’Academy 3 atau Dangdut Academy 3 untuk sementara waktu tidak mengikutsertakan Linda Ponorogo dalam kompetisi karena perolehan SMS dukungannya berada di puncak.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo untuk sementara waktu tak perlu berkompetisi dalam babak Final Top 25 di Grup I Dangdut Academy 3. Karena itulah, pendukung Linda dalam D’Academy 3 untuk sementara dilarang mengirimkan short message service (SMS) dukungan.

Advertisement

Dijelaskan Irfan Hakim, salah seorang host Konser Final Top 25 Grup I Dangdut Academy 3 di Studio 5 Indosiar, sesaat sebelum mengumumkan result atau hasil penghitungan sementara SMS dukungan, bahwa peserta dengan dukungan SMS tertinggi bakal mendapatkan previlage atau hak istimewa. Hak istimewa itu adalah tak perlu mengikuti kompetisi Selasa (23/2/2016) ini karena langsung lolos ke babak berikutnya.

“Langsung maju ke babak berikutnya, tampil [menyanyi] tetapi tidak akan dinilai,” imbuh Ramzi, host lain dalam programa Dangdut Academy 3 atau D’Academy 3 itu.

Advertisement

“Langsung maju ke babak berikutnya, tampil [menyanyi] tetapi tidak akan dinilai,” imbuh Ramzi, host lain dalam programa Dangdut Academy 3 atau D’Academy 3 itu.

Demi menghitung perolehan SMS dukungan itu, maka voting SMS untuk sementara dihentikan. Para host pun lalu mewawancarai para juri terkait prediksi mereka terkait finalis yang bakal lolos tanpa berkompetisi berdasarkan penampilan mereka Senin (22/2/2016).

Iis Dahlia, Inul Daratista, dan Rita Sugiarto menyebut Linda sebagai yang terbaik sehingga mestinya layak mendapatkan dukungan SMS terbaik. Sedangkan Cici Paramida dan Hetty Koes Endang menyebut nama Anggun Merdekawati. Senin malam, Linda membawakan lagu Anoman Obong dengan sangat memukau.

Advertisement

Perolehan dukungan SMS para finalis Grup I Final Top 25 D’Academy 3, Selasa (23/2/2016). (Twitter.com-Indosiar)

Saat para host Konser Final Top 25 Grup I Dangdut Academy 3 membacakan hasil penghitungan sementara SMS dukungan pemirsa, dugaan Iis Dahlia, Inul Daratista, dan Rita Sugiarto terbukti.

Sherly Marlinda alias Linda Ponorogo mendapat perolehan dukungan SMS 25,4% atau lebih dari seperempat jumlah pengirim SMS dukungan yang dikutip tarif premium itu. Selanjutnya, Anggun Merdekawati mendapatkan 20,4%, Alboa Sambo 19,1%, Sarah Rizkia 18,3%, dan Ilham 16,8%.

Advertisement

Dengan perolehan SMS terbanyak itu, Linda otomatis tak lagi harus bersaing dengan lawan-lawannya. Tatkala ia dipersilakan menyanyi, lagu persembahannya itu pun tak lagi dinilai. Bahkan SMS dukungan dari para fans tak lagi ada nilainya. Ia baru akan berkompetisi kembali setelah seluruh setiap grup meninggalkan seorang finalis yang tersenggol.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif