Teknologi
Selasa, 23 Februari 2016 - 16:57 WIB

BELANJA ONLINE : Rayakan Ultah ke-23, Bhinneka.com Beri Diskon Hingga 99%

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Belanja online kian asyik setelah Bhinneka.com memberikan diskon hingga 99% di ulang tahunnya yang ke-23.

Solopos.com, JAKARTA — Situs e-commerce Bhinneka.com baru saja genap berusia 23 tahun pada bulan ini. Untuk merayakan ulang tahunnya, Bhinneka.com menawarkan beberapa promo saat belanja online dengan diskon 99%

Advertisement

Seperti dilansir Liputan6.com, Selasa (23/2/2016), selain promo diskon, Bhinneka.com juga mengadakan program Bhinneka 23rd Anniversary yang merupakan program belanja online khusus, yang digelar 15-23 Februari 2016.

Program tersebut meliputi cashback, flash sales dan e-coupon. Nantinya, promo belanja online itu akan dilanjutkan dengan program yang berbeda dengan nama promo Kejutan Harga Bhinneka Super Hemat (Kabisat). Program ini menawarkan harga menarik selama 24-29 Februari 2016.

Advertisement

Program tersebut meliputi cashback, flash sales dan e-coupon. Nantinya, promo belanja online itu akan dilanjutkan dengan program yang berbeda dengan nama promo Kejutan Harga Bhinneka Super Hemat (Kabisat). Program ini menawarkan harga menarik selama 24-29 Februari 2016.

CEO Bhinneka.com, Hendrik Tio, mengutarakan misi Bhinneka.com pada tahun ini. Salah satunya, Bhinneka.com berfokus ke segmen pasar 3 C yakni Computer, Communications & Consumer Electronics.

Fokus utamanya adalah penjualan dan pelebaran sayap dengan pilihan produk beragam seperti Lenovo, Microsoft, Nikon, Samsung, HP, Intel dan masih banyak lagi.

Advertisement

Bhinneka mengawali bisnisnya sebagai distributor printing pada tahun 1993. Seiring berjalannya waktu dan melihat peluang bisnis yang makin besar, pada tahun 1999 Bhinneka menjajaki bisnis baru dengan meluncurkan Bhinneka.com, yang menjadikannya sebagai pelopor e-commerce di Indonesia.

Pelopor toko online di Indonesia itu mendapatkan suntikan dana investasi Rp300 miliar dari perusahaan modal ventura lokal, Ideosource. Dikutip dari Kantor Berita Antara, menurut Managing Partner Ideosource, Andi S. Boediman, situs belanja online Bhinneka.com akan menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan kegiatan pemasaran dan menjadi pemain dominan di lebih banyak kategori produk.

“Sebagai pelopor bisnis online Indonesia, Bhinneka memiliki pengalaman yang kuat dan terkenal di Indonesia sebagai perusahaan online-to-offline (O2O) di kategori produk Computer/IT, Communication Technology, dan Consumer Electronics. Mereka juga memiliki toko online dan jugaoffline,” ujar Andi.

Advertisement

Bagi Bhinneka, menurut Hendrik Tio, Ideosource akan memberikan banyak sekali nilai daripada sekedar dana. “Mereka juga memberikan banyak keahlian teknologi, jaringan, dan talenta yang bisa kita manfaatkan,” katanya.

Menyusul investasi ini, sejumlah personil kunci seperti mantan Presiden Direktur IBM Indonesia, Betti Alisjahbana, mantan Direktur Central Retail Corporation dan MAP Indonesia, Christian Van Schoote, dan mantan Senior Product Marketing Manager Microsoft, Heriyadi Janwar,  juga ikut bergabung ke tim Bhinneka.

Situs bisnis online Bhinneka.com yang berdiri sejak 1999 merupakan perusahaan e­commerce O2O di Indonesia untuk kategori produk 3C (Computer/IT, Communication Technology, dan Consumer Electronics).

Advertisement

Saat ini, Bhinneka memiliki kantor di Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan Bandung. Besar kemungkinan Bhinneka merupakan satu­-satunya toko online yang memiliki pusat servis sendiri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif