Soloraya
Senin, 22 Februari 2016 - 21:15 WIB

JALAN RUSAK SUKOHARJO : Kerusakan Jalan di Kartasura Diperbaiki

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pekerja memperbaiki kerusakan jalan antara Ngemplak-Mayang, Kartasura, Sukoharjo, Senin (22/2/2016). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Jalan rusak Sukoharjo di Kartasura mulai diperbaiki.

Solopos.com, SUKOHARJO — Jalan rusak Sukoharjo khususnya di wilayah Kartasura diperbaiki, menyusul anggaran perbaikan jalan telah turun.

Advertisement

“Prioritas dalam waktu dekat ini ada tiga ruas jalan yang kami perbaiki. Tiga ruas jalan itu adalah ruas jalan Ngemplak-Mayang, Jl. Adi Soemarmo dan Jl. Brontowiryan di sebelah barat bekas Terminal Bus Kartasura,” ujar Kepala UPTD Dinas Pekerjaan Umum Kartasura, Sukoharjo, Liek Tukimin ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/2/2016).

Menurut dia, perbaikan jalan di wilayah itu mendesak dilakukan karena berlubang parah. Saat ini pengerjaan pemeliharaan atau tambal sulam jalan dilakukan di ruas jalan antara Ngemplak sampai Mayang.

Setelah jalan Ngemplak-Mayang selesai diperbaikan, perbaikan selanjutnya menyasar Jl Adi Soemarmo. Ruas jalan itu sebenarnya tanggung jawab pemerintah Provinsi Jateng.

Advertisement

“Sebenarnya kerusakan Jl. Adi Soemarmo bukan tanggung jawab Sukoharjo. Tapi karena berada di wilayah Sukoharjo dan sering diprotes warga, kami berinisiatif memperbaikinya dengan menambal sulam beberapa bagian jalan yang berlubang,” kata Liek.

Dia menduga kerusakan jalan itu akibat pengaruh cuaca dan banyaknya kendaraan yang melintas. Apalagi kadang kendaraan yang melintas memiliki tonase yang melebihi ketentuan.

Salah seorang warga Kartasura, Putranto berharap tambal sulam kerusakan ruas jalan Ngemplak-Mayang bisa awet. “Selama ini kalau melewati ruas jalan dari Ngemplak ke Mayang harus hati-hati. Karena banyak jalan yang rusak di beberapa tepat,” ujar dia.

Advertisement

Lebih lanjut dia menjelaskan, pengendara dituntut ekstra hati-hati di musim penghujan seperti sekarang ini. Sebab kerusakan jalan sering kali tertutup air sehingga tidak kelihatan. Bagi mereka yang tak biasa melintas kawasan itu atau tidak hafal bukan tidak mungkin terperosok ke lubang jalan.

Advertisement
Kata Kunci : Jalan Rusak Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif