News
Minggu, 21 Februari 2016 - 17:40 WIB

LAYANAN BANDARA : AP I Bandara Adi Soemarmo Akan Buka Jalur Solo-Australia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa kesiapan salah satu pesawat di Bandara Adi Soemarmo Solo, Minggu (21/2). Bandara Adi Soemarmo Solo tengah mengupayakan penambahan rute penerbangan Solo-Australia. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Layanan bandara, manajemen Bandara Adi Soemarmo tengah menjajaki membuka jalur baru Solo-Australia

Solopos.com, BOYOLALI–Memasuki usia yang ke-52 tahun, Bandara Adi Soemarmo Solo berupaya untuk menambah rute penerbangan internasional. Saat ini, Angkasa Pura I tengah mengupayakan pembukaan rute penerbangan Solo-Australia.

Advertisement

Rencana pembukaan itu dilakukan karena cukup banyak penumpang dari Jawa Tengah (Jateng) yang harus pergi ke Jakarta maupun ke Bali sebelum ke Australia. Bandara juga memiliki fasilitas pendukung yang memadai untuk penerbangan internasional.

“Tahun ini kami ingin membuka rute Indonesia-Australia, saat ini kami sedang merayu. Selama ini banyak penumpang dari Jateng yang mau ke Australia harus pergi dulu ke Jakarta maupun Bali. Kami yakinlah, mampu. Kami juga memiliki dua pesawat, kalau dari Solo ke Australia kita nyampe,” ujar General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, saat ditemui Solopos.com di sela-sela perayaan ulang tahun Bandara Adi Soemarmo Solo yang ke-52 di halaman kantor setempat, Minggu.

Rencana pembukaan ini juga bakal bisa memangkas biaya transportasi calon penumpang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif