Lifestyle
Sabtu, 20 Februari 2016 - 09:10 WIB

SERBA LIMA : Ini Dia 5 Fobia Terunik di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang fobia (Medicalnewstoday.com)

Serba lima kali ini bakal mengulas tentang lima fobia terlucu di dunia.

Solopos.com, SOLO — Pernahkah Anda merasa ketakutan berlebihan terhadap sesuatu? Jika ya, mungkin Anda mengidap fobia.

Advertisement

Lalu apa itu fobia? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online, fobia adalah  ketakutan berlebihan terhadap benda atau keadaan tertentu, yang dapat menghambat kehidupan penderitanya.

Biasanya jenis fobia yang diderita seseorang berkaitan dengan rasa traumatik berlebihan, sehingga bisa menimbulkan kecemasan. Nah, tahukah Anda bahwa ada fobia unik yang terjadi pada sebagian orang? Berikut Solopos.com rangkum fobia terlucu di dunia versi Boldsky, Kamis (18/2/2016).

Barophobia
Hal apa yang bisa membuat kaki kita berpijak pada bumi? Jawabannya tentu saja gravitasi. Ternyata, ada beberapa orang yang takut menginjak tanah di bumi. Orang jenis inilah yang menderita Barophobia, jenis fobia terhadap gravitasi bumi.

Advertisement

Neophobia
Banyak dari kita senang akan hal-hal baru dalam hidup. Hal yang bisa mendorong seseorang untuk tergerak mencari hal-hal baru adalah rasa bosan. Namun, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi orang yang menderita Neophobia. Mereka yang memiliki fobia ini cemas dengan sesuatu yang baru di kehidupan mereka.

Hippopotomonstrosesquippedaliophobia
Kata Hippopotomonstrosesquippedaliophobia terlihat panjang dan sulit dibaca, kan? Jika Anda tidak takut membaca kata tersebut, selamat Anda tidak menderita fobia jenis ini. Perlu Anda ketahui, penderita fobia ini merasa takut ketika mendengar dan membaca kata atau kalimat panjang.

Euphobia
Kebanyakan orang senang menanti-nanti kabar bahagia. Namun, hal itu tidak terjadi kepada penderita Euphobia. Hal itu karena pengidap fobia tersebut takut mendengar berita baik, sekalipun itu kabar baik soal dirinya.

Advertisement

Logizomechanophobia
Fobia Logizomechanophobia adalah ketakutan seseorang dengan komputer (gadget). Jika Anda mengidap fobia jenis ini, kira-kira apa yang akan Anda lakukan dengan komputer atau jenis gadget lainnya? (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif