Foto
Sabtu, 20 Februari 2016 - 05:05 WIB

FOTO PENDIDIKAN MADIUN : Beginilah Olimpiade Sains di Madiun…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah siswa dan siswi sekolah lanjutan tingkat atas mengerjakan soal Olimpiade Sains di SMA Negeri 5 Madiun, Kamis (18/2/2016). (JIBI/Masiunpos/Istimewa-Humas Pemkot Madiun)

Pendidikan Madiun diwarnai olimpiade sains.

SMA Negeri 5 Kota Madiun lokasi Olimpiade Sains 2016, Kamis (18/2/2016). (JIBI/Masiunpos/Istimewa-Humas Pemkot Madiun)

Advertisement

Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Madiun, Kamis (18/2/2016), menyelenggarakan Olimpiade Sains 2016 Kota Madiun. Acara yang diikuti 654 siswa dan siswi SMA dan sekolah sederajat di Kota Madiun itu digelar di SMA Negeri 5 Kota Madiun.

Sejumlah siswa dan siswi sekolah lanjutan tingkat atas mengerjakan soal Olimpiade Sains di SMA Negeri 5 Madiun, Kamis (18/2/2016). (JIBI/Masiunpos/Istimewa-Humas Pemkot Madiun)

Sembilan bidang mata pelajaran dilombakan dalam Olimpiade Sains 2016 Kota Madiun itu, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Komputer, dan Astronomi. Setiap sekolah diperbolehkan mengirimkan tiga siswa atau siswa untuk tiap-tiap mata pelajaran.

Advertisement

Peserta Olimpiade Sains 2016 Kota Madiun itu merupakan siswa-siswi yang duduk di kelas X dan XI. Bukan sembarangan siswa atau siswi, namun harus memiliki nilai rapor minimal 7,0 untuk bidang yang diikuti dalam olimpiade.

Juara Olimpiade Sains 2016 Kota Madiun ini selanjutnya akan diikutkan pada ajang serupa di tingkat Provinsi Jawa Timur, dan selanjutnya ke tingkat nasional.

 

Advertisement

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif