Entertainment
Jumat, 20 Februari 2015 - 05:40 WIB

K-POP : 2NE1, Girls’ Generation dan Sistar Paling Bersinar di Girl Group Rangkings 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Girl Group Rankings 2015 : Girls' Generation, 2NE1, dan Sistar (dari atas ke bawah) terpopuler. (AllKpop)

K-Pop masih lekat diwarnai girl group gaek seperti Girl’s Generation dan 2NE1.

Solopos.com, SOLO — Majalah Sports Chosun baru saja melansir Girl Group Rankings 2015 di arena industri hiburan Korean Popular (K-Pop).

Advertisement

Peringkat popularitas kelompok musik K-Pop tersebut diperoleh Sports Chosun dengan melibatkan voting penggemar yang digelar beberapa waktu lalu. Demi menjaga akuntabilitas, media populer Korea Selatan itu menggandeng perwakilan 10 girl group tersohor di Negeri Gingseng tersebut.

Peringkat paling bergengsi Girl Group Rankings 2015 untuk kategori Unbreakable Wall diduduki Girls’ Generation, 2NE1, dan Sistar. Sementara girl group Girl’s Day mendapatkan gelar kandidat untuk menduduki singgasana tertinggi tersebut.

Advertisement

Peringkat paling bergengsi Girl Group Rankings 2015 untuk kategori Unbreakable Wall diduduki Girls’ Generation, 2NE1, dan Sistar. Sementara girl group Girl’s Day mendapatkan gelar kandidat untuk menduduki singgasana tertinggi tersebut.

Dikutip Solopos.com dari Soompi, 2NE1 meraup sukses besar dengan proyek comeback mereka, Crush. Album keduanya itu berhasil membawa mereka menduduki berbagai puncak tanggal lagu lewat karya Gotta Be You dan Come Back Home.

Sementara itu, Girl’s Generation masih menunjukkan tajinya di panggung musik K-Pop meskipun sempat ditinggal personel jelita mereka, Jessica. Nyatanya girl group yang terbentuk pada 2007 itu masih aktif di panggung musik dalam dan luar negeri.

Advertisement

Eksistensi Sistar patut dicatat tahun 2015 ini. Setelah mengalami lompatan besar lewat hits mereka yang berjudul Touch My Body, pada 2014 lalu, grup ini akhirnya bisa masuk daftar paling bergengsi. Lewat dukungan positif dari kesuksesan member mereka yang mulai merambah karier solo, acting, dan acara televisi, nama Sistar pun kian bersinar.

Pada kategori bergengsi kedua yang diberi label National Constituency, A Pink menduduki singgasana sendirian. Girl group AOA hanya mampu menjadi kandidat untuk menduduki kategori ini. Dukungan untuk memberikan kesempatan bagi AOA untuk meraih salah satu nomor populer dalam kompetisi tahun depan, mengalir bagi girl group ini.

“Perkembangan AOA cukup baik. Grup ini berhasil mengubah konsep seksi mereka,” kata Kang Yoon Shik, Deputi Cube, seperti dilansir Allkpop, Rabu (18/2/2015).

Advertisement

AOA Makin Dikenal
Sedangkan, Director Dream Tea Entertainment, Na Sang Chun, menilai setelah bertranformasi menjadi lebih dewasa, AOA makin dikenal publik. “Masa denpan grup ini cerah. Tinggal mengemas promosi ke depannya saja,” imbuhnya.

Grup Secret, f(x), 4Minute, dan Kara menduduki posisi bergengsi ketiga di kategori berlabel High Society. Pada posisi bergengsi keempat di kategori Mania Floor, ditempati EXID, Miss A, dan Nine Muses. Pencapaian EXID cukup menarik mengingat ini kemenangan di ajang populer pedananya.

Tangga popularitas selanjutnya di kategori Popularity Maginot Line ditempati T-ara, Dal Shabet, Crayon Pop, dan Hello Venus. Sementara penghuni kategori Candidate, dihuni Bestie, Mamamoo, Red Velvet, G-Friend, dan Sonamoo.

Advertisement

Head Departement SM Entertainment, Kim Eun Ah, mengatakan G-Friend berhasil menjaring banyak penggemar lelaki dari poster teranyarnya yang segar. Sedangkan Sonamoo menarik perhatian publik lewat tarian yang atraktif dan image yang kuat.

Sports Chosun Girl Group Rangkings 2015

Unbreakable Wall Girl’s Generation, 2NE1, Sistar
National Star A Pink
High Society Secret, f(x), 4Minute, Kara
Mania Floor Exid, Miss A, Nine Muses
Popular Maginot Line T-ara, Dal Shabet, Crayon Pop, Hello Venus
Candidate Bestie, Mamamoo, Red Velvet, G-friend, Sonamoo

Sumber: Allkpop

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif