Jateng
Sabtu, 20 Februari 2016 - 21:50 WIB

FILM BARU : "Jagoan Instan", Kepahlawanan Bisa dengan Hal Sederhana

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Film baru Jagoan Instan menawarkan cerita tentang kepahlawanan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Film Jagoan Instan mengajak masyarakat menanamkan nilai-nilai kepahlawanan yang bisa dimiliki siapa pun dan sebenarnya bisa dimulai dari hal-hal sederhana.

Advertisement

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan. Setidaknya bagi diri sendiri, orang tua, dan orang-orang yang dicintainya,” kata Kemal Palevi, pemeran utama film Jagon Instan, di Semarang, Jumat (19/2/2016).

Hal tersebut diungkapkan aktor yang memerankan Bumi itu saat Nonton Bareng dan Jumpa Aktor dan Aktris Pemeran Film Jagoan Instan yang diproduksi Starvision, di Bioskop Citra XXI Semarang.

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan aktor yang memerankan Bumi itu saat Nonton Bareng dan Jumpa Aktor dan Aktris Pemeran Film Jagoan Instan yang diproduksi Starvision, di Bioskop Citra XXI Semarang.

“Jagoan Instan” merupakan film bergenre komedi yang mengisahkan Bumi, seorang pemuda yang tiba-tiba menjelma menjadi jagoan setelah disuntik serum dari berbagai DNA berbagai “superhero”.

Sebagai “Jagoan Instan“, Bumi memiliki kekuatan dan kehebatan untuk memberantas kejahatan dan angkara murka di Indonesia, termasuk pula membantu memberantas tindak korupsi.

Advertisement

“Belum lagi soal maraknya korupsi, pembalakan liar, dan sebagainya. Terkadang, polisi dan pihak berwenang pun tidak menyelesaikannya. Makanya, Indonesia membutuhkan sosok ‘superhero’,” katanya.

Namun, pria kelahiran Samarinda, 25 Agustus 1989, itu mengingatkan setiap orang sebenarnya bisa menjadi pahlawan atau “superhero” dengan memulainya dari hal-hal yang bersifat sederhana.

“Tidak membuang sampah sembarangan, menggunakan listrik seperlunya. Itu kan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan setiap orang. Tumbuhkan kepahlawanan dari hal-hal sederhana,” katanya.

Advertisement

Apalagi, kata dia, orang yang memiliki kekuasaan dan kekuatan, seperti gubernur dan presiden, tentunya bisa lebih maksimal dalam menjalankan perannya sebagai pahlawan bagi rakyatnya.

Sementara itu, Anisa Rahma, pemeran Pertiwi yang merupakan gadis pujaan Bumi, mengaku tertarik berperan dalam film “Jagoan Instan” karena memiliki banyak nilai positif yang bisa dipetik.

“Film ini kan mengisahkan tentang ‘superhero’ di Indonesia yang membantu menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi di negeri ini. Namun, kemasannya ada komedi dan ‘action’ jadi seru,” pungkasnya.

Advertisement

Deretan aktor dan aktris senior turut berperan dalam film yang syutingnya memakan 25 hari itu, seperti Meriam Belina (Ratu Gelondongan) dan Dede Yusuf (Slamet Gunadi atau Om Gun, paman Bumi).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif