Jateng
Kamis, 18 Februari 2016 - 14:50 WIB

LOMBA MENULIS : Kodam IV/Diponegoro Gelar Lomba Penulisan Jurnalistik TMMD Berhadiah Puluhan Juta

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi TMMD (JIBI/dok)

Lomba menulis jurnalistik digelar Kodam IV/Diponegoro dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Semarangpos.com, SEMARANG-Komando Daerah Militar (Kodam) IV/Diponegoro menggelar lomba penulisan jurnalisik tentang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016 dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Advertisement

Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kol Inf. Zanul Bahar mengatakan lomba penulisan jurnalistik terbuka untuk para Komandan Kodim, komandan satuan tugas TMMD, anggota satuan koordinator wilakayah (satkorwil), wartawan media cetak, wartawan media oniline, dan wartawan media elektronik.

“Peserta bebas memilih ide karya jurnalistik. Peserta adalah perorangan atau tim. Tulisan yang dilombakan telah dimuat di media massa [bukan media internal dan personel seperti blog, medsos],” katanya Rabu (18/2/2016).

Peserta, lanjut dia, bebas menurunkan pemberitaan dalam berbagai bentuk pemberitaan, featur, hasil wawancara dan lain sebagainya. Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu artikel.
“Peserta diperbolehkan mencari data lomba jurnalistik TMMD ke Kodim di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Advertisement

Pelaksanaan lomba dibagi dua tahap, tahap pertama pada pekan II April 2016 dengan penilaian pada pekan I Juni- pekan I September 2016, dan penyerahan hadiah pada pekan II September. Tahap kedua pada pekan II September 2016, dengan penilaiann pada pekan IV September-pekan IV November, dan penyerahan hadiah pada pekan II Desember 2016.

Hadiah untuk pemenang lomba karya jurnalistik, juara I Rp10 juta, juara II Rp7,5 juta, dan juara III Rp5 juta.
Sebagai pendahuluan hasil karya jurnalistik dapat dikirim melalui Email dengan alamat paban5sterad@yahoo.co.id dan bhaktitnisterdam4@yahoo.co.id atau Fax 021-3455820 dan 024-7473428.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif