Jatim
Rabu, 17 Februari 2016 - 09:05 WIB

TIPS MEDIA SOSIAL : Inilah Cara Facebookan Sehat Ala Paguma

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tips Facebookan sehat versi member Paguma. (facebook.com-Agus Yudiarso)

Tips media sosial Facebook disampaikan member Paguma sehingga bisa facebookan secara sehat.

Madiunpos.com, MADIUN — Saat ini, media jejaring sosial seperti Facebook semakin banyak dimanfaatkan orang untuk melakukan komunikasi dan berinteraksi antarpengguna Facebook. Namun, ada juga pengguna Facebook yang menggunakan media jejaring sosial itu secara kurang bijak, karena itulah member Grup Publik Facebook Paguyuban Madiun (Paguma) berbagi tips bermedia sosial secara sehat.

Advertisement

Tips Facebookan sehat versi member Paguma. (facebook.com-Agus Yudiarso)

Tips bermedia sosial yang sehat itu disampaikan member Paguyuban Madiun (Paguma), Agus Yudiarso, di grup publik Facebook itu. Ia mengunggah gambar dengan judul Facebookan Sehat. Gambar tersebut berisi sejumlah cara bijak memanfaatkan Facebook yang bisa membuat damai dan banyak saudara.

Untuk menjadi pengguna Facebook yang bijak menurut member Paguma, pengguna Facebook berkomentar di status pengguna Facebook lain dengan baik, tidak boleh melakukan diskrimiansi terhadap pengguna Facebook lain. Pengguna Facebook juga harus mau memberikan like kepada status pengguna Facebook lain.

Advertisement

Pengguna Facebook juga mestinya tidak perlu menanggapi ketika ada chat atau pesan masuk yang tidak baik dan tidak sopan. Ketika ada pengguna Facebook yang mengirimkan gambar dan rekaman video yang berbau porno mestinya langsung diblokade.

Pengguna Facebook juga diserukan agar tidak suka mengirim pesan ke orang lain ketika hal itu tidak mendesak. Ketika mengunggah status, mestinya pengguna Facebook terlebih dulu berpikir secara matang dan bijak.

“Jangan menulis status yang berupa masalah pribadi dan aib. Jangan mencari jodoh atau selingkuhan di Facebook. Semua pengguna Facebook dianggap sebagai saudara dan teman,” tulisan dalam gambar Facebookan Sehat di Paguma.

Advertisement

Pantauan Madiunpos.com, Senin (15/2/2016) pukul 19.00 WIB, unggahan gambar berupa tips bermedia sosial secara sehat itu telah disukai 43 pengguna Facebook dan mendapatkan 19 komentar. Pengguna akun Facebook Velica Madiun, mengatakan setuju dengan cara menjadi pengguna Facebook yang sehat seperti di gambar. “Ane setuju same status ente…qi qi qi,” tulisnya dalam kolom komentar.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif