Foto
Rabu, 17 Februari 2016 - 17:05 WIB

FOTO PILKADA 2015 : Begini Kepala Daerah Terpilih Dilantik

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kedua dari kiri) bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kiri) menyalami bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota terpilih seusai pelantikan di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Pilkada 2015 berakhir dengan pelantikan.

Sejumlah bupati-wakil bupati terpilih dan wali kota-wakil wali kota mengikuti pelantikan di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Advertisement

Sebanyak 17 pasang kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di Jawa Timur (Jatim) dilantik dalam dua tahap, Rabu (17/2/2016). Pelantikan yang dilakukan Gubernur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo, Surabaya itu dihadiri pula oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kedua dari kanan) didampingi istri, Nina Soekarwo (kanan), menyalami bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota terpilih seusai pelantikan di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Sejumlah bupati-wakil bupati terpilih dan wali kota-wakil wali kota berdoa bersama ketika seusai mengikuti pelantikan di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Advertisement

Sejumlah bupati-wakil bupati terpilih tampak semringah seusai mengikuti pelantikan di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Pelantikan gelombang pertama digelar mulai pukul 09.00 WIB. Dilantik dalam kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Emil Dardak-Nur Arifin, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Saifullah Illah dan Muhammad Nur Syaifudin, Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Abdullah Anwar Anas dan Yusuf Widiatmoko, Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Yoyok Mulyadi, Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Mustafa Kamal Pasha dan Pungkasiadi, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Busyro Karim dan Achmad Fauzi, Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim dan Qoshim, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Fadli dan Kartika Hidayati, serta Bupati dan Wakil Bupati Jember Faida M. dan Mukhid Muqit.

Sedangkan pelantikan gelombang kedua diikuti delapan pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, hasil Pilkada 2015. Mereka adalah Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Budi Sulistiono dan Ony Anwar, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Ipong Muchlisin dan Soedjarno, Bupati dan Wakil Bupati Kediri Harianti dan Maskuri, Bupati dan Wakil Bupati Blitar Rijianto-Marhaenis Urip Widodo, Bupati dan Wakil Bupati Malang Rendra Kresna-Sanusi, Wakil Wali Kota Blitar Moch Samanhudi Anwar dan Santoso, Wali Kota dan Wali Kota Surabaya Surabaya Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Setiyono dan Raharjo Teno Prasetyo.

Advertisement

Prosesi pelantikan diawali pembacaan sumpah jabatan masing-masing pasangan calon kepala daerah terpilih yang dipimpin Gubernur, kemudian dilanjutkan penyematan pin sebagai bupati/wali kota dan wakilnya, serta salinan surat keputusan. Acara diakhiri pemberian ucapan selamat.

 

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif