Teknologi
Rabu, 17 Februari 2016 - 23:10 WIB

PEMBLOKIRAN SITUS : Diblokir, Tumblr Jadi Trending Topic

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Tumblr (Fontsinuse.com)

Pemblokiran situs Tumblr mendapat penolakan dari para pengguna Internet.

Solopos.com, SOLO – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan memblokir media jejaring sosial Tumblr. Keputusan ini mendapat reaksi keras dari para pengguna Internet (netizen) yang kecewa dengan langkah Kemenkominfo.

Advertisement

Melalui situs jejaring sosial Twitter, netizen menyuarakan protes mereka hingga menjadi trending topic. Langkah pemerintah yang akan memblokir Tumblr dianggap telah menutup tempat aspirasi dari para penggunanya.

“Bagi saya, Tumblr merupakan wadah untuk mengekspresikan sisi kreatif saya selaku anak muda @rudiantara_id,” tulis pemilik akun ?@jonartpop.

“Tumblr tempat kami berkarya, melantunkan sedih dan bahagia sebuah puisi disana. Bantu retweet petisi ini,” tulis pemilik akun @ReyFahlepi yang menyertakan petisi penolakan pemblokiran Tumblr.

Advertisement

“@kemkominfo tumblr di blokir. gangerti lagi, negara mau maju, website yg didalamnya banyak kreativitas di blok. gasekalian google? yahoo?” timpal pemilik akun @theresiaanglca bernada kesal.

Langkah Kemenkominfo ingin memblokir Tumblr didasari atas pengaduan dari sebagian masyarakat yang menilai situs blog tersebut banyak memuat konten yang berbau pornografi.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif