Sport
Rabu, 17 Februari 2016 - 03:30 WIB

KARIER PEMAIN : Thiago Silva Bujuk Neymar Untuk Gabung PSG

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Neymar (FIFA)

Karier pemain Neymar yang kerap diisukan bakal hengkang dari Barcelona.

Solopos.com, PARIS – Kapten Paris Saint Germain, Thiago Silva, mengungkapkan dirinya telah membujuk Neymar untuk bergabung dengan PSG. Silva mengagumi sosok Neymar yang ia sebut akan menjadi pemain terbaik dunia nantinya.

Advertisement

Neymar terus dihubungkan dengan kepindahan dari Barcelona. Terlebih menyusul masalah hukum yang mencuat karena proses transfer Barcelona saat merekrutnya dari Santos. Hal itu membuat spekulasi Neymar yang akan hengkang dari Barca kian mencuat meski si pemain mengaku bahagia di Camp Nou.

Manchester United menyuarakan minatnya pada bursa transfer musim panas dan dingin kemarin. Namun Neymar tetap menunjukkan kesetiaannya terhada Blaugrana. Kini, rekan setim Neymar di Timnas Brasil, Thiago Silva, mulai membujuknya.

PSG sendiri sudah dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Thiago pun tak bisa memilih salah satu antara Neymar dan Ronaldo. Dia justru ingin PSG bisa merekrut keduanya.

Advertisement

“Ini adalah pilihan sulit. Bisakah aku mengambil keduanya?” kata Thiago seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (16/2/2016).

“Serius, mereka adalah dua pemain kelas dunia. Cristiano memiliki pengalaman yang lebih ketimbang Neymar. Namun Neymar masih berusia 24 tahun dan sudah menjadi pemain top. Saya pikir tahun depan atau tahun berikutnya dia akan menjadi pemain terbaik dunia jika Messi memberi jalan,” sambungnya.

“Neymar adalah pemain yang sangat kuat dan cerdas. Ada banyak orang bekerja di belakang dia dan mendukungnya. Ayahnya, yang saya tahu, adalah salah satunya. Dia membuatnya tetap tenang saat bermain,” lanjut Thiago.

Advertisement

“Kami berbicara sedikit saat acara Ballon d’Or di Zurich. Aku berkata kepadanya ‘Bagaimana jika kamu bermain di Paris bersama saya?. Dia tertawa sedikit tapi tidak bereaksi,” ungkap Thiago.

“Dia hanya mengatakan, ‘Mari kita lihat nanti, biarlah seperti ini dulu. Pada akhir musim, Anda akan melihat apa yang akan saya lakukan,” papar pemain berusia 31 tahun itu

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif