Sport
Rabu, 17 Februari 2016 - 01:30 WIB

KABAR PEMAIN : Benzema Banyak Belajar Dari Zidane

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karim Benzema (Eurosport)

Kabar pemain Karim Benzema yang mengaku banyak belajar dari Zinedine Zidane.

Solopos.com, MADRID – Zinedine Zidane kini cukup mencuri perhatian para pemain Real Madrid sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Rafael Benitez. Salah satunya adalah pemain sebangsanya, Karim Benzema.

Advertisement

Benzema mengaku mengagumi sosok Zidane yang cemerlang sebagai pemain dan pelatih. Di bawah asuhan Zidane, Madrid tampil bagus. Mereka mencatatkan lima kemenangan dan sekali imbang, serta belum pernah menelan kekalahan.

Tak hanya itu, dari enam laga itu Madrid tercatat melesakkan 23 gol dan baru kebobolan lima gol. Sebuah prestasi yang cukup bagus bagi Zidane mengingat Madrid adalah tim senior pertama yang ditanganinya. Tak hanya itu, Zidane juga tak memiliki waktu banyak membangun tim karena ditunjuk di tengah kompetisi yakni Januari 2016 lalu.

Benzema sendiri mengakui Zidane telah memberikan banyak kontribusi untuk tim. Ia juga mengaku banyak belajar dari pelatih 43 tahun itu. Menurut Benzema Zidane pernah sukses menjadi pemain dan bukan tak mungkin akan sukses sebagai pelatih.

Advertisement

“Dia pemain top dan kini seorang pelatih yang bagus. Dia memberi banyak kontribusi untuk tim. Dia memberi kami kepercayaan diri dan idenya mengenai bagaimana cara untuk bermain, dan semua itu positif untuk kami,” kata Benzema seperti dilansir Marca, Selasa (16/2/2016).

“Saya banyak belajar dari dia setiap hari. Dan tak cuma saya, tapi juga seluruh tim. Karena dia benar-benar tahu mengenai pertandingan,” lanjut pemain 28 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif