Sport
Selasa, 16 Februari 2016 - 00:53 WIB

LIGA SPANYOL 2015/2016 : Penalti Unik Messi Warnai Pesta Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Twitter/Barcelona)

Liga Spanyol 2015/2016 menyajikan kemenangan Barca atas Celta Vigo.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil memetik kemenangan besar atas Celta Vigo di Camp Nou, Senin (15/2/2016) dini hari WIB. Barca menang dengan skor telak 6-1.

Advertisement

Kemenangan Barca itu diwarnai dengan penalti unik Lionel Messi di menit ke-82. Saat itu Barca sudah unggul melalui dua gol Luis Suarez dan satu gol Messi. Messi pun berkesempatan membuat gol lagi melalui penalti.

Namun eksekusi penalti Messi cukup mengejutkan. Dia tidak langsung menendang ke gawang, melainkan menendang pelan ke samping. Bola kemudian di tendang Suarez yang berlari dari belakang. Gol disahkan wasit dan Barca unggul 4-1.

Di sisa menit, Ivan Rakitic dan Neymar menambah keunggulan Barca menjadi 6-1. Mengenai penalti unik Messi itu bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya legenda Belanda Johan Cruyff pun pernah melakukan hal serupa saat membela Ajax.

Advertisement

Pelatih Barca, Luis Enrique, menyatakan eksekusi penalti Messi itu adalah sah. Dia juga tak setuju kalau penalti Messi itu dianggap tak menghormati lawan. “Penalti seperti itu diperbolehkan. Itu adalah gerakan yang sah dan kita semua tahu itu sudah dilakukan sebelum [Johan] Cruyff melakukannya,” ujar Enrique seperti dikutip Soccerway, Senin (15/2/2016).

“Namun, itu akan memunculkan debat yang sengit. Saya tidak akan mengeksekusi penalti seperti itu karena saya akan gagal. Namun, ada orang-orang yang menyukainya dan orang-orang yang tidak menyukainya,” tambahnya.

Berkat kemenangan atas Celta itu, Barca masih kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol 2015/2016. Mereka unggul tiga poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Blaugrana berpeluang untuk memperlebar jarak dengan Atletico karena mereka masih punya satu laga simpanan.

Advertisement

“Di sini, seperti halnya memenangi titel, kami ingin anggota kami untuk menikmati pertandingan dan kami ingin menang dengan cara spektakuler tapi tetap sportif,” kata Enrique.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif