Lifestyle
Selasa, 16 Februari 2016 - 17:15 WIB

KULINER SOLO : Menu Daging Kambing Sehat Ala Warung Bakkah

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kambing Goreng Hot Plate. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo mengupas tentang menu daging kambing sehat yang disediakan Warung Bakkah.

Solopos.com, SOLO – Mengolah masakan daging kambing memang gampang-gampang susah. Selain bau prengus, orang terkadang menghindari masakan daging kambing karena dagingnya alot. Ada pula masyarakat yang menghindari daging kambing karena masalah kesehatan.

Advertisement

Namun, siapa sangka daging kambing bisa diolah menjadi menu sehat. Aneka menu tersebut bisa ditemukan di warung Kambing Bakar Bakkah yang beralamat di Jl. dr. Supomo No. 105 (bundaran Pasar Nongko), Solo.

Kambing Goreng Hot Plate. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Advertisement

Kambing Goreng Hot Plate. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Salah satu menu andalan di warung makan tersebut adalah kambing goreng hot plate. Sekilas, tidak ada yang berbeda dengan kambing goreng lainnya.

Namun, wadah yang digunakan bukanlah piring, melainkan hot plate yang membuat suhu makanan lebih terjaga.

Advertisement

Daging tersebut terasa sangat empuk dan tidak memerlukan pisau untuk mengirisnya. Selain itu, tidak ada bau prengus dan amis pada olahan daging kambing tersebut.

Menu lainnya yakni sup iga kambing dengan kuah bening tampak begitu menyegarkan. Kuahnya yang hangat terasa begitu lezat dan menyegarkan. Daging iganya yang empuk dan rasa kuah yang kaya akan rempah-rempah terasa pas.

Lalu, bagaimana bisa disebut menu sehat? Pengelola Kambing Bakar Bakkah, Achmad Yani, mengaku tidak menggunakan monosodium glutamat (MSG) atau micin. Menu yang disajikan juga dijamin rendah lemak karena dimasak dengan tepat dan tidak menggunakan jeroan serta lemak.

Advertisement

“Kami ingin menjadi pelopor bahwa kuliner kambing ini bisa menjadi menu yang sehat. Tanpa MSG pun menu daging kambing ini bisa terasa lezat karena kami memilih menggunakan bahan rempah-rempah yang sehat dan aman,” jelasnya di Kambing Bakar Bakkah, Kamis (4/2/2016).

Penasaran dengan menu daging kambing tersebut? Daging kambing bakar hot plate dijual seharga Rp25.000/porsi-Rp30.000/porsi, sedangkan sup iga kambing Rp15.000/porsi.

Selain itu, warung tersebut juga memiliki aneka menu andalan lain, seperti kambing bakar, nasi kebuli kambing, dan nasi kebuli ayam.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif