Sport
Selasa, 16 Februari 2016 - 21:40 WIB

KABAR PEMAIN : Lama Tak Juara, Rooney Ingin Trofi Musim Ini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United Wayne Rooney. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Kabar pemain Wayne Rooney yang ingin memenangi trofi bersama Manchester United musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Tiga tahun lamanya, Manchester United puasa gelar. Hal itu membuat kapten Wayne Rooney ingin menyudahinya dengan sebuah trofi di musim ini.

Advertisement

Trofi terakhir yang didapat MU adalah gelar juara Liga Premier Inggris musim 2012/2013. Saat itu Sir Alex Ferguson masih menjadi pelatih. Namun sepeninggal Fergie, MU seperti seret gelar.

Mereka terlempar dari Liga Champions saat ditangani David Moyes yang merupakan suksesor Fergie. Ditangan Louis Van Gaal, MU memang kembali ke Liga Champions musim ini, namun mereka sudah harus tersingkir di fase grup. Kini mereka pun harus puas di Liga Europa.

Rooney sendiri menyadari timnya tengah haus trofi. Untuk menggapai gelar juara Liga Premier memang terasa sulit karena jarak dengan sang pemuncak cukup jauh. Oleh karena itu trofi bisa didapat di ajang Piala FA dan Liga Europa.

Advertisement

“Saya rasa, yang terpenting sekarang adalah kembali memenangi trofi musim ini. Sudah beberapa tahun sejak terakhir kali kami mendapatkan trofi,” ujar Rooney seperti dilansir Soccerway, Selasa (16/2/2016).

“Tim ini adalah tim baru. Jadi, demi diri kami sendiri sebagai sebuah tim, kami harus memenangi sesuatu. Fans juga ingin melihat kami menjuarai suatu kompetisi lagi. Jelas, Liga Champions berarti penting untuk klub ini dan tersingkir dari sana adalah sesuatu yang mengecewakan. Kami akan terus berusaha di liga. Tapi, target utama kami adalah memastikan bisa masuk empat besar,” paparnya.

“Dan di Liga Europa, bakal menyenangkan jika bisa memenanginya. Kami memang tidak ingin berada di sana pada awal musim ini. Tapi, mengingat kami ada di sana sekarang, mengapa tidak coba memenanginya?” lanjut Rooney.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif