Sport
Senin, 15 Februari 2016 - 02:45 WIB

PERSIS SOLO : Laskar Sambernyawa Cari Pengganti Ferry

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Ferry Anto (kiri), berselebrasi merayakan golnya bersama rekan setimnya, Dedy CP (kanan), dalam laga uji coba melawan PSMP Mojokerto di Stadion Manahan, Solo, Senin, (20/4/2015). (JIBI/Solopos/Reza Fitriyanto)

Persis Solo tengah mencari sosok pengganti Ferry Anto yang memutuskan pensiun.

Solopos.com, SOLO – Keputusan Ferry Anto gantung sepatu membuat Persis Solo harus segera menemukan sosok pengganti penyerang utama sekaligus kapten tim untuk menghadapi Piala Wali Kota Padang 2016 yang mulai bergulir 26 Februari 2016 nanti.

Advertisement

Ferry mengungkapkan keinginan mengakhiri karier sepak bola profesional karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia, Sabtu (13/2/2016). Pemain berusia 31 tahun itu memilih fokus meneruskan usaha penjualan gorden yang diwariskan orangtuanya.

Keputusan Ferry untuk pensiun tentu menjadi kabar kurang menyenangkan bagi Persis. Apalagi selama ini, striker berambut gondrong itu merupakan ikon untuk Laskar Sambernyawa, julukan Persis. Kendati demikian, manajemen PT Persis Solo Saestu (PSS) mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah Ferry pergi.

“Ferry belum berbicara langsung ke manajemen, tapi dia memang sudah tidak ikut latihan dalam beberapa waktu terakhir. Prinsipnya, kami menghargai keputusan Ferry. Apalagi alasannya jelas, yakni karena kompetisi sepak bola sedang terhenti,” ujar Direktur Teknik dan Olahraga PT PSS, Totok Supriyanto, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/2/2016).

Advertisement

Meski Ferry merupakan sosok penting bagi Laskar Sambernyawa, Totok optimitis bisa segera menemukan pengganti pemain jebolan Persis Solo Junior itu. “Pastinya, sebagai sebuah tim, kami harus menyiapkan regenarasi. Ferry memang ikon bagi Persis, tapi kami harus segera menemukan penggantinya,” imbuh Totok.

Persis memiliki Robby Fajar dan eks striker PSIS Semarang, Johan Yoga, untuk menggantikan peran Ferry di lini depan. Sementara itu, untuk posisi kapten, Laskar Sambernyawa bisa mengandalkan Bayu Andra yang sudah beberapa kali memimpin tim di pertandingan sebelumnya.

“Johan dan Fajar cukup bisa diandalkan sebagai penyerang. Kalau soal kapten tentu seiring waktu tim pelatih akan menemukan sosok pemain yang memiliki karakter pemimpin, salah satunya Bayu Andra,” jelas Totok.

Advertisement

Tanpa kehadiran Ferry, Laskar Sambernyawa tetap ditargetkan melenggang ke final Piala Wali Kota Padang. Tim besutan pelatih karteker Agung Setyabudi itu diagendakan melakoni satu kali uji coba resmi melawan tim selevel sebelum bertolak ke Padang.

“Serpertinya enggak akan ada uji coba melawan tim internal, tapi hanya satu kali uji coba terakhir yang sifatnya resmi. Kami masih mencari lawannya. Kemungkinan uji coba ini digelar pekan terakhir sebelum ke Padang, bisa 23 Februari atau hari lain,” terang Totok.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif