Jogja
Senin, 15 Februari 2016 - 02:40 WIB

PEREDARAN NARKOTIKA : Mahasiswa Target Utama Para Bandar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi narkoba (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Polda DIY mencatat, kalangan mahasiswa menduduki diperingkat ketiga kasus penyalahgunaan narkoba setelah kalangan wiraswasta dan pekerja swasta.

 
Harianjogja.com, SLEMAN– Kalangan mahasiswa masih menjadi target peredaran narkoba. Polda DIY mencatat, kalangan mahasiswa menduduki diperingkat ketiga kasus penyalahgunaan narkoba setelah kalangan wiraswasta dan pekerja swasta.
Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Pol Andi Fairan menyatakan, dari kasus temuan ganja kering 50 kilogram Kamis (11/2/2016) lalu, berdasarkan keterangan tersangka, ganja itu rencananya akan diedarkan untuk kalangan mahasiswa. Mahasiswa dijadikan sebagai sasaran karena daya beli yang tinggi, terlebih dibandingkan sabu-sabu ganja jauh lebih murah. “Pasar utama para bandar ini kalangan mahasiswa. Kami masih akan mengembangkan kasus ini, baik jaringan di atas tersangka maupun di bawahnya,” katanya, Sabtu (13/2/2016).
Andi menjelaskan, para pengguna narkoba jarang menggunakan sendiri. Mereka selalu menggunakan secara bersama-sama. Padahal, mahasiswa merupakan kalangan anak muda yang suka berkumpul. Dengan jumlah barang yang akan diedarkan, dia menilai kasus narkoba itu cukup berbahaya. “Tersangka itu, meski mahasiswa mereka termasuk bandar, dan ini menjadi patut diwaspadai,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif