Jogja
Senin, 15 Februari 2016 - 01:40 WIB

MUSDA PAN 2016 : DPD PAN Siap Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PAN (JIBI/Solopos/Antara)

Musyawarah DPD PAN Gunungkidul baru diselenggarakan di pada awal Maret mendatang.
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Musyawarah DPD PAN Gunungkidul baru diselenggarakan di pada awal Maret mendatang. Namun sejumlah calon ketua sudah mulai bermunculan.

Nama-nama yang kemungkinan besar akan meramaikan bursa calon ketua antara lain ketua DPD saat ini, Dody Wijaya, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Supriyadi, anggota DPRD DIY yang juga Ketua Tim Pemenangan Badingah-Immawan Wahyudi, Arif Setiadi, politisi senior Sutata hingga mantan Kepala Desa Piyaman yang juga anggota DPRD Gunungkidul Heri Kriswanto. Untuk pendaftaran sendiri akan mulai dibuka pada Rabu (17/2/2016) hingga 1 Maret mendatang.

Advertisement

“Sebenarnya musda sudah dijadwalkan sejak tahun lalu, tapi karena fokus pemenangan pilkada maka pelaksanaannya baru dilaksakan sekarang,” kata Ketua Panitia Musda PAN Gunungkidul kepada wartawan, Minggu (14/2/2016).

Dia menjelaskan, dalam musda besok, proses pemilihan akan berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Jika dulu, seorang anggota memiliki satu suara, maka untuk musda besok diwakili oleh dewan formatur yang terdiri dari empat orang pengurus DPD dan seorang pengurus DPW PAN DIY. “Untuk anggota dpw tidak memiliki suara untuk menentukan ketua,” katanya.

Suwondo menambahkan, untuk anggota formatur yang dari DPD rencananya akan diambil dari anggota yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua yang akan dibuka mulai Rabu esok. “Kalau ternyata yang mendaftar lebih dari empat orang nantinya akan dilakukan seleksi lanjutan,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif