Teknologi
Minggu, 14 Februari 2016 - 02:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Snapdragon Wear 2100 Dibikin Khusus Smartwatch

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Snapdragon Wear 2100 (Youtube)

Teknologi terbaru Snapdragon Wear 2100 dibuuat untuk jam tangan pintar.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan prosesor asal Amerika Serikat, Qualcomm, menghadirkan teknologi terbaru chipset Snapdragon Wear 2100. Chipset itu dirilis untuk jam tangan pintar atau smartwatch.

Advertisement

Seperti dikutip dari Theverge, Sabtu (13/2/2016), sebelumnya Qualcomm mengandalkan Snapdragon 400 di smartwatch. Kali ini Qualcomm menghadirkan teknologi Snapdragon Wear 2100.

Teknologi terbaru Snapdragon Wear 2100 untuk smartwatch dibuat lebih irit dan lebih kecil. Dengan chipset tersebut daya batera jam tangan pintar akan tahan lama dan tak perlu mengisi baterai 1-2 hari.

Ukuran teknologi terbaru Snapdragon Wear 2100 30% lebih kecil dibanding Snapdragon 400. Dengan ukuran chipet yang lebih kecil, smartwatch juga akan dibikin lebih tipis atau kecil menyesuaikan sumber tenaganya.

Advertisement

Selain smartwatch, teknologi terbaru Snapdragon Wear 2100 bisa diterapkan di fitness tracker, headset, kaca mata pintar dan perangkat elektronik lain. Qualcomm berharap chipset anyar tersebut bisa digunakan di perangkat lain di masa depan.

Untuk jadwal peluncuran dan harga jual teknologi terbaru Snapdragon Wear 2100 masih belum diketahui. Pihak Qualcomm saat ini masih menguji coba chipset tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif