Teknologi
Minggu, 14 Februari 2016 - 03:30 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Keren, Lampu Ini Bisa Bantu Aktivitas Pengguna

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mstick LED (Twitter)

Teknologi terbaru lampu LED Mstick bisa terhubung dengan smartphone dan membantu setiap aktivitas pengguna.

Solopos.com, SOLO — Saat ini sangat banyak teknologi terbaru yang dapat membantu setiap pekerjaan yang kita lakukan. Salah satunya adalah stik LED Mstick yang dapat dihubungkan dengan smartphone pengguna.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Gizmag, Rabu (10/2/2016), teknologi terbaru Mstick  bisa menjadi alarm, timer, lampu selfie, lampu sepeda, bahkan sebagai petunjuk cuaca saat itu juga.

Dengan menggunakan aplikasi cuaca di smartphone dan menyambungkan teknologi terbaru Mstick LED ini ke smartphone pengguna dengan fitur bluetooth. Bahkan Mstick bisa menyesuaikan warna lampu sesuai dengan cuaca hari itu.

Alat ini desain yang simpel dan mudah dibawa, teknologi terbaru Mstick hadir dengan tiga varian warna, yaitu putih biru muda dan biru tua. Berukuran 160 x 26 x 16 mm dengan berat hanya 160 g, alat ini juga dilengkapi dengan gantungan kulit yang membuat Mstick ini bisa ditempatkan di mana saja.

Advertisement

Teknologi terbaru Mstick LED juga dilengkapi dengan magnet di bagian belakang. Magnet ini membuat Mstick bisa ditempel di permukaan besi. Mstick memiliki juga dengan 16 RGB LED dan didukung dengan 32-bit ARM Cortex M0 32-bit CPU.

Dengan daya baterai Li-Po 2.000 mAh yang dapat bertahan tujuh jam dengan intensitas cahaya maksimal dan tujuh hari dengan cahaya yang redup. Mstick dilengkapi USB port sebagai media utama pengisian daya baterai.

Teknologi terbaru Mstick hanya memiliki dua tombol, yaitu tombol on atau off dan satunya tombol untuk menghidupkan Bluetooth. Fitur Bluetooth untuk menghubungkan LED Mstick ini dengan perangkat smartphone Android dan IOS yang sudah mengunduh aplikasi untuk Mstick tersebut.

Advertisement

Saat ini, teknologi terbaru Mstick masih dalam pengembangan dan rencananya akan mulai dipasarkan pada April 2016 mendatang. Namun, pihak yang bersangkutan sudah mulai mematok harga Mstick LED ini mulai dari US$45 atau sekitar Rp612.000. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif