Otomotif
Minggu, 14 Februari 2016 - 13:45 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA : All New CBR 150R Meluncur, Lebih Ramping dan Ringan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Model menunggangi All New Honda CBR150R di Jakarta, Minggu (7/9/2014). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Sepeda motor Honda meluncur di Indonesia yang diklaim lebih ramping dan ringan ketimbang pendahulunya.

Solopos.com, BOGOR – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor sport baru di kelas 150 cc yang selama ini sudah terdengar selentingannya di Indonesia. Model terbaru itu adalah All New Honda CBR 150R yang produksinya dilakukan di Indonesia.

Advertisement

All New CBR dihadirkan dengan sejumlah perbedaan dibandingkan model pendahulunya yang telah diproduksi sejak 2014 lalu.

Pihak Astra Honda Motor mengklaim model ini lebih agresif yang berorientasi pada aerodinamika dan mengusung konsep motor MotoGP. Mulai dari bodi hingga chassis, semuanya mengalami perubahan.

Dalam persentasinya, Large Project Leader Honda R&D, Kenji Kawai, sisi depan All New Honda CBR150R tampil lebih rendah dan ramping sehingga diklaim memberikan pandangan lebih bebas bagi pengendara. Model ini juga lebih ramping daripada pendahulunya, khususnya ukuran handling yang lebih pendek.

Advertisement

Di New CBR150R, panjang handling direduksi hingga 24 mm, dari 710 mm menjadi 686 mm. Desain baru yang lebih aerodinamis muncul pada chassis.

Dengan penggunaan lampu LED dan pengurangan bobot chassis, berat keseluruhan motor ini lebih rendah. Selain itu, titik distribusi massa kendaraan diarahkan ke aaru titik pusat. Hal ini diklaim membuat new CBR lebih mudah bermanuver.

“Seluruh perubahan ini menghadirkan total kendali yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara. Styling agresif baru ini bahkan bisa melahirkan imajinasi sensasi berkendara saar kali pertama melihat motor, meski belum duduk di kursi pengendara,” kata Presdir AHM, Toahiyuki Inuma, dalam keterangannya di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (14/2/2016).

Advertisement

Di depan, kokpit baru juga menampilkan wajah baru. Panelmeter lebih ramping dengan indikator digital. Aeroplane fullcap-nya juga lebih beraroma racing.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif