Teknologi
Minggu, 14 Februari 2016 - 15:30 WIB

NOTEBOOK TERBARU : Asus VivoBook Flip TP200 Dijual Rp6 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Vivobook Flip (Okezone)

Notebook terbaru Asus VivoBook Flip TP200 akan dijual di Indonesia Rp6 jutaan.

Solopos.com, JAKARTA — Produsen teknologi Taiwan, Asus, menawarkan inovasi baru yang dikemas dalam sebuah perangkat unik yang bertenaga. Asus menghadirkan notebook terbaru versi flip ke Tanah Air.

Advertisement

Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen, mengatakan pihaknya resmi menghadirkan notebook terbaru bernama VivoBook Flip TP200.

“Produk ini memiliki sejumlah peningkatan dari lini produk notebook flip versi sebelumnya. Salah satunya adalah penggunaan konektor USB Type-C,” ucap Juliana, dikutip dari Okezone, Sabtu (13/2/2016).

Advertisement

“Produk ini memiliki sejumlah peningkatan dari lini produk notebook flip versi sebelumnya. Salah satunya adalah penggunaan konektor USB Type-C,” ucap Juliana, dikutip dari Okezone, Sabtu (13/2/2016).

Menurutnya, penggunaan port konektor USB 3.1 Type-C sangat penting karena pada akhirnya ia mampu membuat desain dari notebook terbaru TP200 lebih tipis dan elegan.

Ini dimungkinkan karena desain dan ukuran port USB terbaru itu sudah direduksi hingga 67% lebih kecil dari port USB type A yang biasa hadir di komputer atau notebook terbaru pada umumnya.

Advertisement

Dari sisi kecepatan, USB Type-C juga mampu mentransmisikan data hingga kecepatan 10 Gbps (1,2GB/detik). Notebook terbaru Asus itu dirancang menggunakan prosesor quad-core Intel Pentium Braswell N3700 dan disokong dengan RAM DDR3L sebesar 4 GB.

Untuk memasok daya, kapasitas baterainya adalah 38 Whr dan menggunakan baterai jenis Li-Polymer. “Dengan spesifikasi hardware tersebut, notebook terbaru Asus VivoBook Flip TP200 mampu bertahan hingga delapan jam penggunaan,” tambah dia.

Sementara itu dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu, notebook terbaru Asus VivoBook Flip TP200 dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk.

Advertisement

Pengguna dapat memakainya menjadi notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat. Ini berguna ketika pengguna ingin menjadikan notebook terbaru TP200 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia atau lainnya.

Ketika pengguna memanfaatkannya sebagai sebuah tablet, ukurannya menjadi lebih kecil dari kertas A4 karena berdimensi 297 x 201,3 x 18,45 mm. Layar 11,6 inci notebook terbaru VivoBook Flip TP200 juga sudah didesain menggunakan metal cover design.

Ia menjelaskan material cover metalic itu memiliki fungsi lain, yakni membuat perangkat menjadi lebih tahan terhadap goresan sehingga aman untuk dibawa bepergian serta ditempatkan di mana saja.

Advertisement

Notebook terbaru Asus VivoBook Flip juga memiliki fitur layar sentuh yang sangat responsif dan akan semakin mempermudah aktivitas digital penggunanya.

Juliana menambahkan notebook terbaru Asus VivoBook TP200 juga dilengkapi dengan penyimpanan bertipe SSD dengan kapasitas hingga 128 GB.

Penggunaan SSD mampu membuat kinerja laptop seperti saat booting, mengakses data serta transfer file meningkat hingga sekitar 50%  lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan penyimpanan berbasis harddisk.

Di Indonesia, notebook terbaru Asus dipasarkan di harga Rp6 jutaan itu ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni Crystal Silver dan Dark Blue.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif