Sport
Minggu, 14 Februari 2016 - 22:45 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Van Gaal Mulai Pesimistis MU Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United (Istimewa/NDTV)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kekalahan MU dari Sunderland.

Solopos.com, SUNDERLAND – Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, mulai pesimistis timnya bisa meraih gelar juara Liga Inggris 2015/2016. Padahal dua pekan lalu, Van Gaal masih sangat yakin Setan Merah bisa menjadi kampiun Liga Premier musim ini.

Advertisement

Van Gaal sesumbar kala menaklukkan Liverpool 1-0 di Anfield, kemudian ia semakin yakin saat MU menghajar Stoke City 3-0. Kepercayaan Van Gaal pun masih ada saat MU ditahan imbang 1-1 juara bertahan Chelsea di Stamford Bridge, pekan lalu. Namun kini, Van Gaal mulai tak yakin dengan peluang MU juara.

Hal itu tak terlepas dari kekalahan MU dari Sunderland di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016) malam WIB. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Wahbi Khazri di menit ketiga. MU mampu membalas lewat Anthony Martial di menit ke-39. Namun di menit ke-82, Lamine Kone mampu membobol gawang David De Gea.

Kekalahan itu pun membuat Van Gaal kecewa. Bahkan dia mulai tak yakin dengan peluang MU untuk menembus empat besar atau menyegel tiket Liga Champions musim depan.

Advertisement

“Sulit [untuk finis di empat besar] sekarang, sebab kami membuang lima poin, ketika menghadapi Chelsea dan sekarang di sini. Ini terlalu berat sekarang,” kata Van Gaal seperti dilansir situs resmi klub, Manutd.com, Minggu (14/2/2016).

“Saya berpikir, kompetisi itu [Liga Europa] adalah rute terbaik untuk lolos [ke Liga Champions]. Tapi, ada beberapa tim yang amat bagus bermain di sana,” lanjut pelatih 64 tahun itu.

Akibat kekalahan itu, MU masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan koleksi 41 poin. Mereka tertinggal enam angka dari penghuni posisi keempat, Manchester City, yang baru akan bertanding melawan Tottenham Hotspur, Minggu (14/2/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif