Sport
Minggu, 14 Februari 2016 - 23:30 WIB

CEDERA PEMAIN : Bayern Ditinggal Badstuber Tiga Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Holger Badstuber (Fox Sports)

Cedera pemain dialami bek Bayern Munchen, Holger Badstuber.

Solopos.com, MUNICH – Bek Bayern Munich, Holger Badstuber, dipastikan bakal absen selama tiga bulan ke depan. Hal itu lantaran bek 26 tahun itu mengalami cedera engkel saat melakukan latihan bersama tim, Sabtu (13/2/2016).

Advertisement

Menepi selama tiga bulan membuat Badstuber harus meninggalkan kompetisi lebih cepat. Ya, pasalnya kompetisi Liga Jerman 2015/2016 memang kurang lebih tinggal tiga bulan lagi. Kehilanganan Badstuber menjadi kerugian tersendiri bagi Bayern, apalagi dia cukup kerap mengalami cedera.

Badstuber langsung menjalani operasi setelah melakukan pemeriksaan. “Kabar buruk: Holger Badstuber mengalami retak di engkelnya pada saat menjalani latihan. Dia sudah menjalani operasi dan bakal absen selama tiga bulan. Lekas sembuh!” demikian pernyataan resmi Bayern akun Twitter mereka seperti dilansir Espnfc, Minggu (13/2/2016).

Badstuber memang rentan dengan cedera dalam beberapa musim terakhir. Ia sempat mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lututnya pada Desember 2012 dan kembali mengalami cedera yang sama pada Mei 2013. Bahkan pemain asal Jerman itu harus absen semusim pada 2013/2014.

Advertisement

Ia kemudian kembali bermain lagi di musim 2014/2015. Namun, pada bulan September 2014, ia mengalami cedera tendon pada paha kirinya. Ia masih bisa bermain lagi di musim 2014/2015 itu, tetapi kembali mengalami cedera di bagian pahanya pada bulan April 2015, yang mana membuat musimnya berakhir.

Badstuber baru bisa bermain kembali pada November 2015. Sejak saat itu, ia bermain dalam 7 laga di Bundesliga Jerman. Secara total, ia baru bermain 9 kali di semua ajang untuk Bayern musim ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif