Otomotif
Minggu, 14 Februari 2016 - 17:30 WIB

BURSA MOBIL : Suzuki Racik LCGC 7-Seater, Ini Kata Datsun

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Wagon R. (Liputan6.com)

Bursa mobil segmen LCGC 7-seater bakal makin ramai.

Solopos.com, JAKARTA – Rencana Suzuki menyiapkan hatchback murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh kursi (7-seater) di bursa mobil Indonesia rupanya terendus oleh Datsun Indonesia.

Advertisement

Seperti diketahui, saat ini Datsun Go+ menjadi satu-satunya mobil LCGC 7-seater di bursa mobil Tanah Air. Mendengar rencana Suzuki menciptakan mobil serupa, Datsun mengaku sangat mendukung.

“Kami melihat kompetisi ini sebagai hal yang positif karena konsumen dihadapkan dengan pilihan yang lebih banyak,” ujar Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, seperti dilansir laman Liputan6, Sabtu (13/2/2016).

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku induk Datsun di Indonesia juga mengatakan hal senada. Kompetisi yang tumbuh menandakan segmen LCGC 7-seater semakin banyak diminati.

Advertisement

“Bagus juga, makin banyak yang main menemani Datsun Go+ berarti marketnya dan segmennya makin besar. Segmen entry level mudah-mudahan bisa menyerap banyak konsumen baru,” ungkap Presiden NMI, Steve Ardiyanto.

Diberitakan sebelumnya, LCGC 7-seater jagoan Suzuki merupakan Wagon R yang dipanjangkan buritannya. Mobil tersebut diprediksi hadir di bursa mobil Indonesia antara akhir 2016 hingga awal 2017.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif