News
Sabtu, 13 Februari 2016 - 14:00 WIB

KISAH TRAGIS : Adik Tenggelam, Aksi Heroik Remaja Ini Berujung Maut

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Kisah tragis seorang gadis yang tewas tenggelam.

Solopos.com, VICTORIA — Upaya seorang remaja putri Holly Nicholson, 13, menyelamatkan adiknya yang terseret ombak, berujung maut. Kisah tragis ini terjadi pada Kamis (11/2/2016), di Pantai Williamsons, Australia.

Advertisement

Dikabarkan laman Theage, sebelum kejadian nahas terjadi, Nicholson dan adik lelakinya, Sam, 11, bermain serta berenang bersama di Pantai Williamsons.

Dikutip Solopos.com dari Dailymail, Jumat (12/2/2016), Holly Nicholson bersama ayahnya mencoba menyelamatkan Sam ketika sang adik terseret arus ombak.

Dirilis News, sang adik terseret ombak besar sekitar pukul 08.00 malam. Spontan saja, Holly dan ayahnya berusaha untuk segera menyelamatkan Sam.

Advertisement

Sayang, Nicholson justru terjebak dalam ombak. Tim search and rescue (SAR) berusaha mencarinya selama lebih dari satu jam. Remaja ini ditemukan dalam keadaan tak bernyawa lagi.

Beberapa saat setelah itu, Sam langsung dilarikan ke Monash Medical Centre. Bocah itu mengalami beberapa cedera ringan di tubuhnya. Saat ini, polisi akan segera melakukan pemeriksaan mendalam terkait kejadian tragis tersebut.

Dilansir Fairfax Media, seorang polisi di daerah Wonthaggi mengatakan jika kematian Nicholson akan berdampak banyak bagi aktivitas masyarakat di Pantai Williamsons. “Pantai Williamsons lebih sering digunakan untuk memancing dan surfing,” terangnya.

Advertisement

Juru bicara Assosiasi Keselamatan Pantai di Victoria, Paul Shanon, mengatakan bahwa pantai tempat Nicholson meregang nyawa merupakan pantai yang cukup berbahaya. “Pada dasarnya semua pantai memang berbahaya,” ucapnya dikutip Solopos.com dari Radio 3AW. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif