Sport
Sabtu, 13 Februari 2016 - 22:30 WIB

KARIER PEMAIN : Perpanjang Kontrak, Payet Bergaji Paling Tinggi di West Ham

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dimitri Payet (Standard.co.uk)

Karier pemain Dimitri Payet yang memperpanjang kontrak bersama West ham United.

Solopos.com, LONDON — West Ham United memperpanjang masa tinggal pemain bintang mereka, Dimitri Payet. Bintang asal Prancis itu menandatangani kontrak baru sampai 2021 dan menjadi pemain bergaji tertinggi dalam sejarah klub.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (12/2/2016), sesuai kesepakatan terbaru, Payet akan mendapat paket gaji 125.000 poundsterling (Rp2,4 miliar) per pekan. Jumlah itu meliputi gaji pokok senilai 68.000 poundsterling (Rp1,3 miliar), fee penampilan 25.000 poundsterling (sekitar Rp488 juta), ditambah bonus dan sejumlah biaya lain.

Payet bergabung dari Olympique Marseille pada musim panas 2015 dan tampil gemilang di musim debut di Liga Premier. Pemain 28 tahun itu menyumbang enam gol dalam 18 pertandingan dan berperan penting membantu tim menembus enam besar klasemen sejauh ini.

Payet pun berperan krusial dalam membawa West Ham lolos ke babak kelima Piala FA dengan menyikirkan Liverpool, Rabu (10/2/2016). The Hammers, julukan West Ham, menang 2-1 melalui babak perpanjangan waktu dalam replay putaran keempat di Boleyn Ground, London. Payet meyumbang assist yang berbuah gol penentu kemenangan dari Angelo Ogbonna saat injury time.

Advertisement

Penampilan memikat itu membuat Manchester United dan Chelsea kepincut dan berniat membajak Payet di musim panas mendatang. Kabar lain menyebut pemain bersangkutan akan hengkang ke Tiongkok dalam sebuah skenario megatransfer. Tetapi, West Ham kini bisa bernapas lega. The Hammers sukses meyakinkan gelandang yang pernah merumput dengan Lille, Saint Etienne, dan Nantes itu untuk terus bertahan di Upton Park.

Payet pun amat bahagia menyambut kontrak baru itu. “Bagi saya ini langkah besar dan bukti kepercayaan luar biasa dari tim, terutama dari presiden klub [David] Sullivan dan dari manajer. Saya berterima kasih kepada mereka dan bangga serta bahagia akan berpetualang lebih lama dengan West Ham,” kata Payet dilansir laman resmi klub, Whufc.com, Jumat (12/2/2016).

West Ham bersiap menyambut partai tandang Liga Premier di Carrow Road, markas Norwich City, Sabtu (13/2/2016) malam WIB. The Hammers bertengger di urutan keenam klasemen dengan nilai 39 dari 25 pertandingan, tertinggal dua poin dari Manchester United yang menghuni urutan kelima atau posisi terakhir zona Eropa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif