Sport
Sabtu, 13 Februari 2016 - 20:00 WIB

KABAR PEMBALAP : Nikmati Jakarta, Marquez Langsung Main Futsal, Begini Ceritanya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez saat bermain futsal di Kuningan Village, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/2/2016) pagi. (Istimewa)

Kabar pembalap, kedatangan Marc Marquez ke Indonesia dimanfaatkan dengan bermain futsal.

Solopos.com, JAKARTA — Kedatangan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrossa ke Jakarta, tak hanya dimanfaatkan untuk menemui fans di Indonesia. Sejak kedatangannya di Jakarta, Kamis (11/2/2016) lalu, Marquez mengisinya dengan berbagai aktivitas olahraga, salah satunya bermain futsal.

Advertisement

Sebagai pria Spanyol, Marquez memang tak asing dengan urusan sepak bola. Hal itu ditunjukkannya saat ikut bermain dalam permainan futsal yang berlangsung antara Astra Honda Racing Team bersama HRC Motogp, Sabtu (13/2/2016) pagi, di Kuningan Village Futsal, Jakarta Selatan. Marquez bukan satu-satunya rider yang ambil bagian dalam pertandingan tak resmi itu, karena ada sejumlah anggota Honda Racing Team Indonesia yang melawan HRC Motogp.

Aksi itu juga ditunjukkannya melalui akun Instagram Marquez d pagi ini. Dia terlihat sedang terlibat perebutan bola bersama beberapa pemain Astra dan HRC. Marquez sendiri bermain bersama Astra Honda Racing Team yang di dalamnya juga ada pembalap Dimas Ekky Pratama.

Marquez berada di satu tim dengan Dimas dan Menpora Imam Nahrawi. Sedangkan Pedrossa bersama pembalap muda Andi Farid Izdihar (Gilang) dan Gerry Salim. “What better way to get over jetlag than little football with friends?” kicau Marquez sambil memajang fotonya bermain futsal di Instagramnya.

Advertisement

Permainan berlangsung 3 babak masing-masing 10 menit. Marquez bermain full time, sementara Pedrossa dan Menpora berhenti sebelum permainan usai. Permainan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim Marquez, satu di antaranya dari titik putih.

Istimewanya, Marquez mencetak 3 gol dan menjadi top skorer. Dua gol dicetal saat membela tim Astra Honda. Kemudian dia pindaj ke tim HRC Motogp dan mencetak satu gol. Pedrossa tidak mencetal gol karena masih kelelahan.

Marquez dan Pedrossa berada di Jakarta dalam acara meet and greet dengan fans Indonesia di Sirkuit Sentul, Minggu (14/2/2016) besok. Menurut sumber di Astra Honda Motor yang terlibat langsung dalam acara ini, Marquez langsung nyetel dengan kehidupan Jakarta begitu tiba dua hari lalu.

Advertisement

“Ini ikut tarkam, ga khawatir cedera ya,” kata sumber yang enggan disebut identitasnya itu kepada Solopos.com, Sabtu.

Futsal bukan agenda olahraga pertama yang dia lakukan di Jakarta. Baru datang ke Jakarta, tempat yang dia tuju adalah sebuah gym dan dia melakukan latihan angkat beban. Dia juga sangat menikmati kuliner lokal, termasuk nasi goreng. Sedangkan Pedrossa yang baru datang semalam belum sempat berkeliling Jakarta seperti Marquez.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif